DPRD Farksi Gerindra Bersama BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Farksi Gerindra Bersama BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sku Metropolitan
Rabu, 15 April 2020


KAB BEKASI, METRO- Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Fraksi Gerindra Helmi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik di wilayah Tambun Selatan Desa Sumber Jaya, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Saat di wawancarai oleh wartawan, Helmi  mengatakan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi risiko penyebaran covid-19, terutama di fasilitas publik, dimana tempat berkumpulnya masyarakat yang berada di Desa Sumber Jaya.

"Di jalan-jalan dan gank yang berada di lokasi Desa Sumber Jaya dilakukan penyemprotan disinfektan, karena yang kita ketahui  masyarakat yang saling berkontak fisik di jalan desa dan gank kecil. Kita juga melakukan penyemprotan di fasilitas umum gunanya untuk meminimalisir dan mensterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan bersama BPBD kab Bekasi," jelas Helmi.

Selain di jalan desa dan gank kecil, lanjut Helmi, pihaknya juga bergerak menyemprot ke tempat ibadah dan sarana umum di mana sehari-harinya menjadi tempat berkumpulnya warga Tambun Selatan khususnya di Desa Sumber Jaya.

Menurut Helmi hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya korban penderita COVID-19, karena penanganan wabah atau pademi ini merupakan kewajiban bersama demi kemanusiaan.

Helmi berharap masyarakat untuk lebih dewasa menyikapi bahayanya wabah ini, minimal ibu rumah tangga sigap mengantisipasinya mulai dari lingkungan keluarga.

"Buat ibu-ibu di Desa Sumber Jaya mari kita jaga keluarga kita, mulai memperhatikan anak-anaknya untuk menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan, kasih vitamin, dan gizi yang cukup untuk imunitas tubuh biar kebal dari virus-virus berbahaya," tukas Helmi.(ely)