GBI Rayon 18 Cibitung Serahkan Bantuan APD ke Bupati Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

GBI Rayon 18 Cibitung Serahkan Bantuan APD ke Bupati Bekasi

Sku Metropolitan
Jumat, 24 April 2020


KAB BEKASI, METRO Pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rayon 18 Cibitung, menyerahkan bantuan sebanyak 750 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Jumat (24/4).

Wakil Gereja Bhetel Indonesia Cibitung Rayon 18 Pendeta, Andy Markus, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk  solidaritas, antara masyarakat dengan Pemerintah dalam membantu membantu tenaga medis untuk menagani korban Covid-19 ini.

"Bantuan yang kami berikan tidak cukup, namun bisa membantu tenaga medis di Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Menurutnya, Gereja Bhetel   Indonesia yang berada di Kabupaten Bekasi juga rutin membagikan 2.000 bungkus nasi, untuk masyarakat sekitar atau ojek pangkalan dan online.

“Tidak hanya nasi bungkus, kami juga membagikan kurang lebih 1.000 paket sembako. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi. ” Ucapnya.

Sementara itu Bupati Bekasi,  Eka Supria Atmaja, menyambut baik partisipasi pengurus GBI Rayon 18 Cibitung untuk membantu APD. Adapun batuan dari GBI , sebanyak 750 set bantuan APD yang terdiri dari, sarung tangan, kacamata, pelindung muka antidroplet, tiga topeng, baju hazmat, sarung tangan tiga pasang, sepatu bot lengkap dan tiga pasang sarung kaos kaki.

“Saya sangat memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Gereja Bherel atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Bekasi,” ucap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja kepada pihak Gereja Bethel.

Dirinya mengatakan, APD untuk para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bekasi sekarang ini cukup sulit ditemukan.

“Tentunya atas bantuan ini, teman-teman kita yang menjadi pejuang di garda terdepan melawan Covid-19 ini juga akan berterima kasih atas bantuan APD yang diberikan,” jelasnya.

Bupati meminta bantuan ini akan segera dibagikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sekali lagi saya atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi, mengucapkan terimakasih banyak. Semoga ini semua bisa menjadi amalan yang luar biasa bagi kita semua. ” ucapnya.. (ely/Martinus).