Guru SD Sigumpar dan SD Banua Huta Tetap Semangat Mengajar

Iklan Semua Halaman

.

Guru SD Sigumpar dan SD Banua Huta Tetap Semangat Mengajar

Sku Metropolitan
Jumat, 24 April 2020


TOBA, METRO- Setelah melakukan kunjungan di dua sekolah di Kecamatan Laguboti, Wakil Bupati Toba melanjutkan kunjungan di SD Negeri Sigumpar dan SD Negeri Banua Huta, Jumat (24/04/2020). Kunjungan ini juga memiliki agenda yang sama untuk memastikan bahwa siswa mendapatkan pelajaran dari bapak ibu guru walaupun dalam kondisi belajar dari rumah.

Kondisi belajar dari rumah ini membuat para guru harus bekerja lebih ekstra mengingat guru dituntut untuk aktif mengecek seluruh siswa kelasnya via WhatApp, video conference bahkan mengatar menjemput tugas dan bahan pelajaran kerumah masing-masing siswa.

Walaupun demikian para guru tetap semangat dan mengajar dengan tulus agar anak didik mereka tetap memperoleh pendidikan.

Hal yang paling disoroti Wabup Hulman adalah bagaimana dan apa upaya sekolah dalam menjalankan proses belajar mengajar.

”Kondisi saat ini sudah sangat susah, kiranya teman teman guru jangan menambah beban orang tua murid dengan memaksa orang tua untuk membeli smartphone, kita harus cari solusi untuk memecahakan masalah ini, bila perlu lurah dan camat ikut mengantarkan tugas kerumah-rumah siswa” pinta Hulman.

Pendidikan menjadi investasi yang sangat berharga bagi anak-anak saat ini dan menjadi bekal mereka untuk meraih kesuksesan di hari mendatang.

Hulman Menjelaskan bahwa waktu tidak bisa di putar kembali. Memanfaat kan waktu sebaik-baiknya adalah hal yang harus betul-betul dilaksanakan.

Turut juga hadir Kadis Kesehat Juliwan Hutapea dan Camat Sigumpar Jaga Situmorang.(anipar/humas).