Kabar Baik! 9 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Kabar Baik! 9 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Covid-19

Sku Metropolitan
Sabtu, 11 April 2020
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI), Alamsyah,

BEKASI,METRO – Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI), Alamsyah, mengumumkan berita baik bahwa terdapat sebanyak 3 orang pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan sembuh.

Tiga orang warga Tambun Selatan yang positif Covid-19 hari ini sembuh secara bersamaan dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Dengan demikian total warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari Covid-19 sampai hari ini, Jumat (10/04/20) berjumlah 9 orang.

"Berita yang terus menambah keyakinan bahwa kita bisa menangani musibah wabah ini dengan selamat, masyarakat Kabupaten Bekasi kembali sehat," kata Alamsyah, Jumat (10/04) malam.

Alamsyah menyampaikan, ketiga warga Tambun Selatan itu dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

"Ketiganya laki-laki, masing-masing berusia 48 tahun, 50 tahun dan 51 tahun. Sudah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah bersamaan sore ini," ucapnya.

Sebelumnya, hingga Rabu (08/04/20) tercatat sudah ada 6 warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari Covid-19, yakni 4 warga Tambun Selatan, 1 orang dari Cikarang Selatan dan 1 orang dari Cikarang Barat.
Ke-6 warga yang sembuh tersebut sebelumnya, 2 orang dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung, sementara 4 lainnya masing-masing dirawat di RS Pelni Jakarta, RS Mitra Keluarga Bekasi, RS Siloam Lippo Cikarang dan RS Polri Kramatjati. Dengan demikian per hari ini sudah 7 orang warga Tambun Selatan yang sembuh dari Covid-19.

Meski angka kesembuhan pasien Covid-19 mengalami kenaikan cukup signifikan, Alamsyah berpesan kepada warga Kabupaten Bekasi untuk terus menjaga stamina dan kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Hindari kontak fisik, lakukan social distancing, tidak berkerumun, cuci tangan pakai sabun, pakai masker kalau terpaksa harus keluar rumah, rajin olahraga dan konsumsi makanan yang bergizi," ujarnya.
Sebelumnya, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengatakan bahwa pasien positif covid-19 warga Sukadanau Cikarang Barat yang dirawat di RS Polri Kramatjati Jakarta dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari rumah sakit, Rabu (08/04/20, total warga Kabupaten yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 6 orang.

Kendati demikian, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 juga terus bertambah.

Untuk diketahui, berdasarkan data di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, yakni pikokabsi.bekasikab.go.id hingga Sabtu 11 April 2020 sekitar pukul 08.00 WIB jumlah kasus positif COVID-19 telah mencapai 41 Dari jumlah itu 9 diantaranya sembuh dan 7 meninggal dunia. Sementara sisanya sebanyak 17 dirawat di RS dan 8 isolasi mandiri

Kemudian terdapat 1368 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan rincian 739 selesai pemantauan dan 629 dalam pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 331 orang dengan rincian 215 selesai pengawasan dan 116 masih dalam pengawasan (Ely/Martinus).