Kakorlantas Bersama Kapolda Cek Titik Penyekatan Cegah Pemudik

Iklan Semua Halaman

.

Kakorlantas Bersama Kapolda Cek Titik Penyekatan Cegah Pemudik

Sku Metropolitan
Selasa, 28 April 2020


KOTA BEKASI, METRO Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengecek titik-titik penyekatan di wilayah Jabodetabek guna mencegah masyarakat untuk mudik demi menekan angka penularan Covid-19. Istiono didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.
Pengecekan awal dilakukan di perbatasan Jakarta – Bekasi, tepatnya di gerbang utama Perumahan Kota Harapan Indah. Istiono dan Nana berbincang mengenai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek dan operasi ketupat 2020.
Keduanya kemudian bergerak menuju titik berikutnya di perbatasan Kedungwaringin – Karawang. Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan yang turut hadir memparkan situasi terkini jalannya Operasi Ketupat 2020 dan pelaksanaan PSBB. Hadir pula Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sembodo, Bupati Bekasi Eka Supria dan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol inf Perry Sitompul,
Kakorlantas Polri Irjen Istiono kepada wartawan mengatakan evaluasi pelaksanaan operasi ketupat 2020 selama 4 hari berjalan cukup bagus. Titik-titik penyekatan di perbatasan keluar Jabodetabek efektif menghalau pemudik.
“Evaluasi hari ini kita melihat mengecek bersama pak Kapolda Metro Jaya di Bekasi Kota. Adalah spot cek poin penyekatan dan evaluasinya pelaksanaan jalan arteri ini cukup bagus selama 4 hari ini dan efektif untuk penyekatan roda dua maupun roda empat yang ada,” ucap Istiono di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/4/2020).
Istiono mengatakan selama 4 hari penyekatan di seluruh wilayah Indonesia, pihaknya sudah memutarbalikkan 9.393 pemudik ke rumah masing-masing. Istiono menegaskan adanya titik-titik berjalan berjalan efektif, karena terbukti jumlah warga yang nekat mudik berkurang.
“Secara keseluruhan nasional penyekatan dari Lampung sampai Jatim ini sampai hari keempat sebanyak 9.393 yang kita putarbalikan. Kemudian cek poin yang sudah dibangunpun semua berjalan efektif dan indikasi aktifitas mereka yang mudik dari hari ke hari sudah menurun,” jelasnya.(bresman)