Kawal Perwal Satpol PP dan TNI-Polri Lakukan Patroli Dalam Kota

Iklan Semua Halaman

.

Kawal Perwal Satpol PP dan TNI-Polri Lakukan Patroli Dalam Kota

Sku Metropolitan
Rabu, 15 April 2020


KOTA BEKASI, METRO Untuk mengawal Peraturan Wali Kota  Bekasi, Nomor 22 tahun 2020Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, akan menggelar patroli dalam kota guna memastikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di berlakukan oleh pemerintah berjalan maksimal. Patroli akan dilakukan bersama dengan TNI-Polri, hal itu dikatakan. Abi Hurairah.

"Kami akan menggelar patroli dalam kota, bersama rekan TNI-Polri dan tujuan utama adalah penegakan Perwal dan Kepwal," kata Abi Hurairah, saat ditemui di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19.

Dia mengatakan, patroli dilakukan secara rutin setiap hari hingga pelaksanaan PSBB usai. Dia melanjutkan, sasaran utama dari patroli itu adalah lokasi-lokasi yang terbilang ramai.

" Tempat yang memang disinyalir banyak kerumunan. Namun kita juga himbau bagi pedagang makanan harap memberikan pengertian kepada pembeli agar tidak makan ditempat," jelas Abi.

Dia mengatakan, maka titik yang menjadi tempat berkumpul lebih dari lima warga akan ditertibkan. Dia melanjutkan, aparat akan melakukan himbauan bahkan penindakan tegas kepada warga yang melanggar PSBB.

Hal tersebut, lanjut Abi menerangkan, dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus Corona (Covid 19) lebih jauh di tengah masyarakat.

"Langkah kita bersama untuk mencegah penyebaran," katanya.

Ia mengatakan, pada malam hari Satpol PP beserta TNI-Polri juga akan melakukan patroli.

"Batas waktu pada malam hari itu pukul 10 malam hingga 6 pagi, tentunya kita terus lakukan patroli. Kita lakukan tindakan humanis namun tegas agar masyarakat bisa mentaati aturan," tegas Abi.

Abi berharap seluruh elemen masyarakat harus menaati dan mengikuti aturan PSBB itu demi mencegah penularan Covid-19.

" Kami tidak bisa sendiri tanpa bantuan masyarakat. Harapan besar kami, masyarakat dapat mentaati dan mengikuti aturan saat PSBB. Semua untuk kebaikan bersama," tutup Abi. (bresman/ely)