Kemenkumham Serahkan Bantuan Walikota Bekasi dan Walikota Tangerang Selatan

Iklan Semua Halaman

.

Kemenkumham Serahkan Bantuan Walikota Bekasi dan Walikota Tangerang Selatan

Sku Metropolitan
Selasa, 28 April 2020


JAKARTA, METRO—Untuk meringankan beban pemerintah daerah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan 1.000 bantuan sembako untuk masyarakat Kota Bekasi dan Kota Tangerang Selatan yang terkena dampak Covid19. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi hadir di Kantor Kemenkumham RI, Selasa (28/4)


Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Kantor Kemenkumham RI, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

"Ada 1.000 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Bekasi," kata Yasonna Laoly.

Lanjut Yasonna, memang bantuan sangat minim diberikan oleh warga yang berjuta jutaan, akan tetapi jangan lihat segi bantuannya tapi bentuk peduli kami yang ingin berpartisipasi membantu daerah daerah yang membutuhkan, memang Kementerian Kesehatan RI yang menjadi ujung tombak dari bencana ini, tapi kami tetap solid untuk membantu.

Adapun isi sembako yang diberikan berupa, Beras 2,5 liter, Gula 1 kg, Minyak goreng 1 ltr, Kecap 2 botol,
Sarden 1 klg, Mie instan 5. Dan ditambahkan 1.000 masker yang hasil dari warga binaan lembaga permasyarakatan langsung yang membuat.

Ditempat yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kemenkumham RI. 

" Saya sangat bersyukur, dan menyampaikan rasa terimakasih kepada pak Menteri. Semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan," ungkap Dr. Rahmat Effendi.

Hadir mendampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Ketua Safety Social Net Gugus Tugas Kota Bekasi, Taufik Rachman, Asisten Pemerintahan, Hudy Widyanto.
(ely/bresman)