Layanan SIM Ditutup Sementara Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Iklan Semua Halaman

.

Layanan SIM Ditutup Sementara Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Sku Metropolitan
Rabu, 01 April 2020


TULUNGAGUNG, METRO - Layanan permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satpas Polres Tulungagung untuk sementara ditutup. Penutupan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19 itu dilakukan mulai Selasa 31 Maret 2020 sampai waktu yang akan diberitahukan kemudian.

"Terhitung mulai 31 Maret layanan SIM di Satpas Tulungagung ditutup untuk sementara sampai dengan waktu yang akan diberitahukan kemudian" ujar Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, SH, SIK,MH. melalui Baur SIM, M.Miftah saat dikonfirmasi media metropolitan,Rabu (1/4/2020). 

Miftah mengatakan penutupan layanan SIM berlaku juga untuk SIM keliling (SIMling).Karena layanan SIM di Satpas Tulungagung ditutup.

"Maka bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis selama masa penutupan, dapat diperpanjang kembali pada saat pelayanan penerbitan SIM sudah beroperasi kembali," terangnya

Penutupan ini, kata Miftah,Sesuai dengan anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan sesuai dengan maklumat Kapolri tentang upaya-upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.(sar)