Partai Gerindra Bagikan Sembako di Kecamatan Cikbar

Iklan Semua Halaman

.

Partai Gerindra Bagikan Sembako di Kecamatan Cikbar

Sku Metropolitan
Rabu, 22 April 2020


KAB BEKASI, METRO--Anggota DPR- RI Obon Tabroni didampingi Aria Dwi Nugraha memberikan bantuan sosial berupa beras dan masker kepada masyarakat terdampak Virus Corona (Covit-19. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Dusun III, Rt 006/006, No.54, Kampung Jatibaru, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat (Cikbar), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/4).

Aria Dwi Nugraha, yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Partai Gerindra yang ingin hadir kepada masyarakat.
Sementara itu Obon Tabroni mengatakan, Pandemi Covid-19 menyebabkan beban ekonomi masyarakat Kabupaten Bekasi kena dampak. Daya beli mereka menurun, banyak yang kehilangan mata pencaharian,” ujar. .

Distribusi dan pembagian sembako gratis ini dilakukan, guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak Vovid-19. Bantuan yang disalurkan, tidak dapat menyentuh seluruh masyarakat di Kabupaten Bekasi, namun kontribusi yang dilakukan menjadi sumbangsih untuk membangun empati bagi masyarakat.

“Beban ekonomi yang dipikul oleh masyarakat tentu berat. Aksi peduli ini menjadi kontribusi untuk berbagi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan”, jelas anggota Fraksi Gerindra DPR RI dari Dapil Kab Bekasi ini.

Di hadapan seluruh masyarakat yang hadir, mengatakan, “Ibu-ibu dengan kerendahan hati, saya ikut merasakan kondisi yang ibu-ibu rasakan, sekarang ini akibat terdampak PSBB di wilayah kita. Mohon kiranya bantuan yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk keluarga di rumah. Insya Allah kita saling menguatkan agar bisa melewati masa sulit seperti kondisi sekarang,” katanya.

Sementara itu warga Dusun III, Eet dihadapan Ketua DPRD mengaku belum mendapatkan bantuan terdampak penetapan PSBB.
“Ya Allah pak... saya dan warga disini ngarep bantuan dateng. Sampai sekarang bantuan dari Pemda apa dari Dinsos kagak dapet sampai sekarang. Tolonglah pak...,” ujarnya mengharap.

Ibu dengan delapan anak ini mengungkapkan, kondisi PSBB saat ini sehari-harinya semakin membuat keluarga terdampak semakin bingung. Dia berharap Bupati Bekasi bisa memberikan bantuan untuk anak-anak dan balita.

“Pak... kalau bantuan orang dewasa gak dikasih. Tolonglah pak.. bantuan untuk anak-anak dan balita. Kasihan anak-anak kami, kasihan bayi-bayi,” katanya dengan polos sambil mengendong anak ke delapan. (Ely/Martinus).