Partai Golkar Kab Bekasi Bagikan Masker Keseluruh Puskesmas

Iklan Semua Halaman

.

Partai Golkar Kab Bekasi Bagikan Masker Keseluruh Puskesmas

Sku Metropolitan
Rabu, 22 April 2020
Penyerahan APD di Puskesmas Karang Bahagia


KAB BEKASI, MERO--Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atamaja dan para pengurus Partai Golkar, membagikan 1000 Masker di Setiap Puskesmas dari 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," Rabu (22/4/2020).
Penyerahan APD di Puskesmas Lemah abang

Asep menjelaskan, APD saat ini sangat dibutuhkan oleh para dokter dan perawat serta tim satgas covid 19, dalam upaya penanganan pasien virus corona yang sedang menjalankan tugas kemanusiaan.
Tugas yang dilaksanakan oleh seluruh tenaga medis dan tim satgas penanganan covid-19 dihadapkan dengan segela resiko yang tidak diinginkan.

"Memahami hal ini, Partai Golkar bergerak memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini untuk sekian kalinya dilaksanakan Oleh pengurus partai Golkar sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pondemi virus covid 19 atau corona di wilayah Kabupaten Bekasi, terutama pasca pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekarang ini, ujar Asep.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara massal oleh rekan-rekan kader Golkar dari dapil 1 (satu) sampai dapil 6 (enam) diwilayah Kabupaten Bekasi, kami sekarang membagikan masker di setiap Puskesmas yang berada di 23 kecamatan Kabupaten Bekasi, ungkap anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil VI ini," katanya kepada wartawan.

Selain itu,Partai Golkar Membagikan masker ke semua puskesmas oleh para Ketua PK (Pimpinan Kecamatan) karena menurut beliau, mendapat informasi kalau ketersediaan masker di puskesmas sudah menipis, terangnya.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi juga telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi pada saat itu.

"Para tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas itu menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid - 19, karena itu mereka harus dilengkapi dengan APD dan mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.(ely)