Pegawai Puskesmas Mangunjaya dan Wanasari Positif Corona, Pelayanan Dialihkan Selama 14 Hari

Iklan Semua Halaman

.

Pegawai Puskesmas Mangunjaya dan Wanasari Positif Corona, Pelayanan Dialihkan Selama 14 Hari

Sku Metropolitan
Kamis, 16 April 2020
dr Alamsyah


KAB. BEKASI, METRO - Sebanyak lima pegawai  Kesehatan di Kabupaten Bekasi positif virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Diantaranya, dua pegawai Puskesmas Magunjaya, Kec. Tambun selatan  dan tiga pegawai Puskesmas Wanasari, Kec. cibitung. Maka Pelayanan di dua Puskesmas tersebut ditutup selama 14 hari .

"Ada 2 orang Pegawai Puskesmas Magunjaya, dan 3 orang Pegawai Puskesmas Wanasari yang positif corona," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI), dr.Alamsyah, kepada SKU Metropolitan, kamis (16/4).


Iapun mengukapkan Mereka (red-Pegawai ) sekarang ini sedang menjalani perawatan di dua rumah sakit. "3 orang pegawai Puskesmas di Rumah sakit di Kabupaten Bekasi,dan 2 orang pegawai Puskemas Rumah Sakit di Jakarta," ungkap Alamsyah.

Alamsyah menjelaskan, berdasarkan protokol  Kesehatan, pelayanan di dua Puskesmas tersebut untuk sementara ditutup sementara untuk umum selama 14 hari mulai besok (Jumat, 16/4) dan dialihkan ke puskesmas terdekat.


"Jadi Kita Koordinasi dengan gugus tugas Kecamatan, ya terus arahan dari Pak Sekda dan Pak Bupati ,  pelayanan dipindahkan ke puskesmas yang terdekat. Pelayanan di Puskesmas Wanasari dipindahlah Puskesmas Wanajaya, kemudian pelayananan di Puskesmas Magunjaya dipindakan Puskesmas Mekarsari, Puskemas Sumberjaya dan Puskesmas Tambun," jelas Alamsyah.


Kendati demikian, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 juga terus bertambah.

Untuk diketahui, berdasarkan data di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, yakni pikokabsi.bekasikab.go.id hingga Kamis 16 April 2020 sekitar pukul 15 .00 WIB jumlah kasus positif COVID-19 telah mencapai 50 Dari jumlah itu 14 diantaranya sembuh dan 8 meninggal dunia. Sementara sisanya sebanyak 13 dirawat di RS dan 15 isolasi mandiri

Kemudian terdapat 1650 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan rincian 1107 selesai pemantauan dan 543 dalam pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 541 orang dengan rincian 323 selesai pengawasan dan 191 masih dalam pengawasan (Ely/Martinus).