Pemkab Bekasi Salurkan 5.000 Bansos Tahap Pertama

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bekasi Salurkan 5.000 Bansos Tahap Pertama

Sku Metropolitan
Senin, 20 April 2020


KAB BEKASI, METRO—Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sosial tahap pertama sebanyak 5.000 paket. Kepala Dinas sosial, H. Abdillah Madjid, SH. MM, menyerahkan bantuan sosial secara simbolis untuk Kecamatan Kedung waringin di halaman Markas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (20/4).

Menurut H. Abdilah Madjid, data yang masuk harus dipilah terlebih dahulu. Mana yang telah mendapat bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lain sebagainya. Agar bantuan terdampak Covid-19 dapat merata dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Setelah data dipilah, didapat angka 152 ribu KK masyarakat Kabupaten Bekasi dari 23 Kecamatan, yang mendapat bantuan sosial, terdiri dari ojek pangkalan, ojek online,  buruh harian, pedagang kecil/keliling/asongan dan UMKM serta masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.

Setelah data tersedia, Dinas yang dipimpinya melakukan pemesanan dan pengepakan bantuan sosial dengan bantuan TKSK, Karang Taruna dan Relawan Tanggap Bencana (Tagana).

"Pengiriman dari Bulog, tidak langsung seluruh item. Tentunya ini menjadi kendala tersendiri." Kisah Abdillah Madjid yang turut serta dalam pengepakan bantuan.

Lebih lanjut Abdillah Madjid, menjelaskan, bantuan sosial yang akan dibagikan ke setiap kecamatan bersal dari Pemda Kabupaten Bekasi. Pengiriman bansos diambil oleh Camat dan Kepala Desa setempat. Sedangkan penyaluran bantuan ke masyarakat diantar oleh Bimaspol dan Babinsa, ujarnya. (ely/Martinus).