PEMKOT Bandung Terima Bantuan Cairan Disinfektan dari PTPN VIII

Iklan Semua Halaman

.

PEMKOT Bandung Terima Bantuan Cairan Disinfektan dari PTPN VIII

Sku Metropolitan
Senin, 27 April 2020


KOTA BANDUNG, BANDUNG - PT Perkebunan Nusantara VIII memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bandung untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Pendopo Kota Bandung, Senin (27/4/2020).

Bantuan tersebut di antaranya berupa cairan disinfektan 1.000 liter, hand sanitizer 100 Liter, masker 1000 buah, dan teh premium, dengan total nilai barang sebesar Rp40 juta.

Atas bantuan tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terimakasih untuk teman-teman dari PT PN VIII, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Bandung, khususnya dari sisi penerapan protokol kesehatan,” katanya.

“Saya juga mengimbau kepada Pengusaha di Perusahaan-Perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta kita berkolaborasi. Sekarang tidak ada yang memprediksi wabah ini berakhir kapan. Sehingga kita harus terus bersama-sama ketika menghadapi Covid-19 ini,” imbaunya.

Menurutnya, wabah Covid-19 di Kota Bandung ini harus dihadapi bersama-sama, tidak hanya oleh Pemerintah saja. Beruntung, tingkat kesadaran dalam gotong royong masyarakat Kota Bandung dalam menghadapi wabah Covid-19 saat ini cukup baik, terutama dengan banyaknya bantuan yang datang dari masyarakat.

“Saya melihat dari gotong royong, kolaborasi masyarakat termasuk komunitas dan perusahaan-perusahaan terus bergerak dalam menghadapi virus corona ini,” katanya.

“Seperti hari ini datang bantuan dari PT Perkebunan Nusantara VIII yang menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer, masker, disinfektan, dan teh. Karena memang bisnisnya teh yang saya kira bermanfaat untuk tubuh,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara VIII, Ryanto Wisnuardhy mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

“Kami sebagai BUMN dan juga sebagai warga Kota Bandung ikut bertanggung jawab untuk kemaslahatan Kota Bandung dan masyarakatnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk semua,” katanya. (Supriyanto)