Pemkot Depok Perpanjang Masa Pelaksaanaan PSBB 14 Hari Kedepan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Depok Perpanjang Masa Pelaksaanaan PSBB 14 Hari Kedepan

Sku Metropolitan
Rabu, 29 April 2020


DEPOK, METRO--  Pemerintah Kota Depok perpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di wilayah Kota Depok,14 hari kedepan, mulai dari tanggal 29 april hingga 12 Mei.

 Hal itu tertuang di surat keputusan Wali Kota Depok Nomor; 443/198/Kpts/ Dinkes/Huk/2020 tentang perpanjangan pemberlakuan pelaksanaan Pembatasan Sosial berskala Besar dalam penanganan korona virus disease 2019 ( covid 19) di Kota Depok.

Setelah sebelumnya Pemerintah Kota Depok mengajukan surat permohonan perpanjangan PSBB di wilayah Kota Depok kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan nomor 443/200-Huk/GT tanggal 26 april 2020.

PSBB di Kota Depok resmi diperpanjanjang setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Barat dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat  Nomor: 443 / Kep.  250-Hukham / 2020, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial di Daerah Kabupaten Bogor, Daerah Kota Bogor, Wilayah Kota Depok, Wilayah Kota Bekasi, dan Wilayah Kota Bekasi dalam rangka Percepatan Penanganan Penyakit Virus Corona 2019 (COVID-19).

Wali Kota dalam isi suratnya memutuskan dan menetapkan,  pertama, perpanjangan pelaksanaan Pembatasan sosial berskala besar dalam penanganan corona virus disiase 2019 ( Covid 19) di Kota Depok selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 April 2020 sampai dengan tanggal 12 Mei 2020.

Kedua, Masyarakat yang berdomisili/ bertempat tinggal dan melakukan aktifitas di wilayah Kota Depok wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona virus disiase 2019 ( covid 19).

Ketiga, Pemberlakuan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar sebagaimana dimaksud dalam diktum Kesatu dapat di perpajang selama 14 hari ( Empat belas Hari) berdasarkan rekomendasi gugus tugas percepatan penanganan korona virus disease 2019 (Covid 19) Kota Depok. Karena Selama pemberlakuan PSBB masih merupakan bukti penyebaran Penyakit Virus Corona 2019 (COVID-19) sangat cepat, sehingga masih harus dilakukan Penanganan dan  Perbaikan.

Walikota menambahkan, banyak faktor yang menyebabkan PSBB perlu di perpanjang di Kota Depok, diantaranya masih bertambahnya pasein posItif korona, pasein dalam pengawasan ( PDP), orang dalam pemantauan ( ODP) dan orang tanpa gejala ( OTG). (Jalampong R)