Pemprov Distribusikan Puluhan Ribu Paket Bantuan Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Pemprov Distribusikan Puluhan Ribu Paket Bantuan Sosial

Sku Metropolitan
Kamis, 09 April 2020


JAKARTA, METRO- Bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendistribusikan 18 ribu paket bantuan sosial bagi warga di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pangan seiring akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyikapi perkembangan pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) mulai Jumat (10/4). 

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, pendistribusian bantuan sosial ini dilakukan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.
"Kami distribusikan secara bertahap kepada mereka yang berhak dimulai dari wilayah RW 04," ujarnya, Kamis (9/4).

Sigit menjelaskan, bantuan serupa juga akan didistribusikan di wilayah-wilayah lainnya di Jakarta Utara. Sehingga, bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Alhamdulillah, pendistribusian hari ini berjalan lancar. Ini tidak terlepas daru bantuan dari instansi terkait, baik TNI dan Polri," terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Kelurahan Penjaringan, Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah menyalurkan bantuan paket kebutuhan pangan bagi warga. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami dalam kondisi saat ini, terlebih besok mulai diterapkan PSBB," tandasnya.(bj/dpt)