Pemuda Pancasila Tuba Bagikan 3500 Pcs Masker

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Pancasila Tuba Bagikan 3500 Pcs Masker

Sku Metropolitan
Senin, 20 April 2020


TULANGBAWANG, METRO---Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten tulang bawang Hi. Bambang Sumantri. AP pimpin langsung aksi sosial pembagian masker kain secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan di kecamatan menggala dan kecamatan banjar agung, dalam rangka ikut berpartisipasi pencegahan penyebaran pendemi virus korona yang dilaksanakan, senin (20/04/2020).


Ketua MPC pemuda pancasila Hi Bambang Sumantri.AP mengatakan ada sebanyak 3500 pcs masker yang dibagikan secara gratis merupakan suatu tindak lanjut dari anjuran organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO), tentang penggunaan masker ketika sedang melakukan aktivitas diluar rumah, guna pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

"Aksi Sosial Pembagian masker kain gratis sebanyak 3500 pcs hari ini berada di empat titik diantaranya di bunderan pemda gunung sakti, Astra ksetra, simpang bawang latak lintas timur dan pasar unit 2 kecamatan banjar agung," kata Hi. Bambang.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa, aksi yang dilakukannya merupakan suatu langkah konkrit seluruh anggota pemuda pancasila kabupaten tulang bawang dengan tindakan nyata sekaligus sosialisasi mengedukasi masyarakat pengguna jalan.

"Kita pemuda seharusnya berperan aktif dengan tindakan nyata, karena pencegahan wabah korona harus didukung oleh semua pihak," imbuhnya.

Ia pun berharap, setelah adanya pembagian masker gratis ini, masyarakat pengguna jalan sadar akan bahaya dari virus korona. Dan pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu cuci tangan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat dalam upaya memutus penyebaran virus corona”, pungkasnya.

Sementara itu, Sumarni (29) salah satu warga pengguna jalan di pasar unit II mengucapkan terima kasih atas tindakan nyata pemuda pancasila tulang bawang bersama dengan PAC PP kecamatan banjar agung  dengan membagikan masker gratis.

"Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan aksi sosial serupa dapat diikuti oleh organisasi lain ataupun para dermawan demi kepedulian antar sesama cegah COVID-19 di kabupaten sai bumi nenggah nyappur," harapnya.

Kegiatan aksi sosial pembagian masker gratis DPC pemuda pancasila tulangbawang di ikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota bersama dengan PAC PP kecamatan menggala dan PAC PP kecamatan banjar agung. (Effendi).