Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi Bagikan Sembako

Iklan Semua Halaman

.

Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi Bagikan Sembako

Sku Metropolitan
Senin, 13 April 2020


BANDUNG, METRO- Di tengah merebaknya pandemi virus corona di Indonesia, berbagai pihak juga turut membantu masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Salah satunya yakni Polda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi menggelar bakti sosial bertempat di Halaman Masjid Ash Sholihat Jalan Cimincrang RW, 04 Kelurahan Cimincrang Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, pada hari Senin (13/4/2020).
Kegiatan pembagian sembako tersebut, langsung dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P.,M.M. 
Dalam kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri pula oleh para pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Drs. Ulung Jaya Sampurna, Dandimtabes Bandung Kolonel Inf. Heri Subagyo, Kapolsek Gedebage, Danramil Gedebage, Camat Gedebage Kota Bandung beserta Lurah se-Kec. Gedebade.
Kapolda Jabar mengatakan bahwa pembagian paket Sembako tersebut merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban penderitaan masyarakat ditengah virus corona atau Covid-19.  
"Ada sebanyak 800 (delapan ratus) paket bingkisan yang dibagikan kepada warga Kel. Cimincrang dan diberikan secara simbolis kepada 200 (dua ratus) orang perwakilan dari 4 Kelurahan di Kec. Gedebage Kota Bandung,” ujar Kapolda Jabar.
Adapun jenis paket sembako yang dibagikan berupa Beras, Mie Instan dan Minyak Goreng. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan maksud dan tujuan bakti sosial pemberian paket sembako di Kec. Gedebage Kota Bandung adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak karena adanya wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kecamatan Gedebage Kota Bandung.
“Kita berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti biasa. Karena itu, masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan pemerintah agar tidak keluar rumah dan jika berinteraksi dengan orang harus menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini” tutup Kapolda Jabar.  (Supriyanto)