Polrestabes Bandung dan Muspika Arcamanik Dirikan Dapur Umum

Iklan Semua Halaman

.

Polrestabes Bandung dan Muspika Arcamanik Dirikan Dapur Umum

Sku Metropolitan
Selasa, 21 April 2020


BANDUNG, METRO- Polrestabes Bandung bersma Muspika Arcamanik mendirikan dapur umum, di jalan Cisaranten Kulon Kelurahan Cisaranten Kulon. Dapur umum telah menyediakan sebanyak 710 nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga masyarakat Kecamatan Arcamanik.

Pejabat yang hadir pada acara tersebut; Jajaran Kepolisian Polda Jabar, Polrestabes Bandung dan Polsek Arcamanik, Camat Arcamanik Drs. Firman Nugraha diwakili oleh Bapak Warsan Kasi Trantrib, Danramil Arcamanik-Antapani Kapten Kingrad, Ketua MUI Kecamatan Arcamanik, KUA Kecamatan Arcamanik, para Lurah se-Kecamatan Arcamanik, Ketua LPM Kecamatan Arcamanik Bapak Aam dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Adapun maksud dan tujuan pembuatan dapur umum yaitu untuk diberikan kepada warga khususnya Warga Arcamanik yang terdampak rencana diberlakukannnya PSBB untuk memutus penyebaran Covid-19 alias virus corona di wilayah Arcamanik.“Kami berterimakasih pada para tamu undangan serta partisipasinya, semoga 710 paket makanan siap saji ini bermanfaat bagi warga terdampak virus corona ini” apresiasi Kompol Anang Suhanji, Kapolsek Arcamanik.

Kompol Anang Suhanji menambahkan bahwa hari Selasa besok pun ada 100 paket sembako yang akan kami bagikan untuk warga masyarakat yang akan diantar ke masing-masing rumahnya.Kompol Anang Suhanji menghimbau bahwa mencintai diri sendiri, keluarga dan lingkungan sebagai kunci memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan dan taati serta patuhi aturan pemerintah perihal ketentuan PSBB yang akan diberlakukan,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Arcamanik menitipkan pesan untuk masyarakat Arcamanik yang diwakili Warsan Kasi Trantrib Arcamanik bahwa warga harus bersama-sama menjaga penyebaran Covid-19.
“Warga diharapkan tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat, tetap menggunakan masker, handsanitizer dan menjaga saat komunikasi serta mematuhi segala anjuran dan himbauan pemerintah,” tutur Warsan.
“Semoga bantuan Dapur Umum Polrestabes Bandung dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19 ini, dan wabah Covid-19 segera berlalu lebih cepat,” pungkasnya.  (Supriyanto).