RSUD Kab Bekasi Terima Bantuan APD dari Partai Golkar

Iklan Semua Halaman

.

RSUD Kab Bekasi Terima Bantuan APD dari Partai Golkar

Sku Metropolitan
Sabtu, 11 April 2020



KAB.BEKASI, METRO - Partai Golkar Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung. APD yang diserahkan berupa baju pelindung, masker, sarung tangan, kacamata, dan  hand sanitizer diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kabupaten Bekasi, dr. Sumarti, Sabtu (11/04).
 
Ketua Fraksi Partai Golkar Kab. Bekasi di DPRD Kab. Bekasi  dr. Asep Surya Atmaja mengungkapkan bahwa pemberian APD atas dasar kesadaran Anggota Dewan Partai Golkar Kabupaten Bekasi selain dari himbauan Ketua DPP Partai Golkar.

"Setiap anggota Dewan Partai Golkar, hari ini secara serentak memberikan masker di dapilnya masing-masing." Ujar dokter Asep, panggilan akrab ketua Fraksi PG ini.

Masih ditempat sama, direktur RSUD Kab. Bekasi dr. Sumarti mengungkapkan bahwa saat ini penanganan pasien PDP sudah menggunakan satu gedung di RSUD selain dari gedung Intalasi Gawat Darurat (IGD).
Dari total 39 jumlah pasien PDP, 17 orang sudah berhasil disembuhkan dan dipulangkan dan sebanyak 7 orang tidak tertolong.

Karena banyaknya pasien PDP pihak RSUD juga mengharapkan bantuan dari berbagai pihak guna kelengkapan APD para tenaga medis. Selain dari pihak RSUD juga membeli sendiri APD yang dibutuhkan.
"Namun, sekarang sangat jarang APD tersedia di pasar. Sehingga kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang mau memberikan bantuan APD. Seperti pada hari ini, Partai Golkar memberikan bantuan APD." Ujar dr Sumarti ( Ely)