Bupati Toba Serahkan BLT di Desa Sibadihon

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Toba Serahkan BLT di Desa Sibadihon

Sku Metropolitan
Jumat, 22 Mei 2020

TOBA, METRO-- Bupati Toba Darwin Siagian didampingi Ketua Tim PKK Kabupaten Toba Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak , Kadis PMD&PP Henry Silalahi, Kadis Dukcapil Bonar Butar Butar memberikan secara simbolis BLT Dana Desa Tahap I kepada Sebanyak 97 Kepala Keluarga dari 186 Kepala Keluarga warga Desa Sibadihon Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba.

Penyerahan BLT dari Dana Desa Tahap I berupa uang sebesar Rp.600.000 berlangsung di Kantor Kepala Desa Sibadihon Kecamatan Bona Tua Lunasi, Jumat 22 Mei 2020.

Dalam sambutannya Bupati Darwin mengajak warga untuk mempergunakan bantuan tersebut dengan bijak dan bersyukur. “Gunakan bantuan ini dengan baik, jangan malas bekerja, tetap bersyukur dengan tetap berdoa, dan kebaktian dirumah harus dilakukan” ungkap Bupati Darwin.


Dalam kesempatan itu Bupati Darwin mengapresiasi Kepala Desa Sibadihon yqng telah menganggarkan Dana Desa yang cukup banyak sehingga hampir seluruh warganya menerima bantuan.

“Dari 186 KK di desa ini yang mendapat BLT Dana Desa 97 KK, Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos 45 KK, PKH 20 KK, BPNT 30 KK, berarti hampir semua mendapat bantuan” jelasnya.


Sementara Kades Sibadihon Richard Sirait, SE, Ak mengatakan penyaluran BLT Dana Desa tersebut berdasarkan hasil evaluasi dengan pendataan Tim Relawan Desa dan sesuai kesepakatan Kades dan Badan Perwakilan Desa.

Kameria Sirait masyakat Desa Sibadihon mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah terutama Pemkab Toba atas upaya yang telah dilakukan sehingga bantuan tersebut dapat direalisasikan.

” Terima kasih kepada Pemerintah terutama Pemkab Toba dan Pemerintah Desa Sibadihon karena kami sudah dapat bantuan BLT Desa, semoga Covid-19 ini cepat selesai ,” ungkapnya.(lamon)