Bupati TubaTinjau Posko Pencegahan Covid 19

Iklan Semua Halaman

.

Bupati TubaTinjau Posko Pencegahan Covid 19

Sku Metropolitan
Kamis, 14 Mei 2020


TULANG BAWANG, METRO--Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,MH, terus melakukan berbagai upaya serius dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Tulang Bawang.


Salah satunya dengan mendirikan 6 posko pemantauan dan pencegahan covid 19 di jalan pintu masuk ke Tulang Bawang. Yakni di Astra Ksetra Menggala, Exit Tol Menggala, Exit Tol Unit 6 Banjar Baru, Bawang Latak Menggala, serta Perbatasan Mesuji (Bujuk Agung Banjar Margo) dan Antasena (Dente Teladas).


Senin 6 April 2020, Bupati Winarti meninjau langsung posko tersebut, didampingi Forkopimda, dan sejumlah pejabat Pemkab Tulangbawang.

"Setiap pos teknik SOPnya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan," terang Bupati Winarti.


Tim yang bertugas di posko tersebut merupakan gabungan dari Pemkab Tulang Bawang, Dinas Kesehatan, Sat Pol.PP, aparat TNI dari Kodim Tulang Bawang dan Lanud Bun Yamin Menggala, aparat Polri dari Polres Tulang Bawang, termasuk melibatkan linmas di wilayah setempat. Tim masing-masing dibagi 3 shift, yang stand by di posko, yang direncanakan akan berdiri selama 2 bulan (60 hari).

"Harapannya, semua yang masuk Tulang Bawang, pertama nyaman, yang kedua aktivitas ekonomi tetap berjalan tapi tetap bersama-sama menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus corona," harap Bupati.

Selaku Ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Tulang bawang, Bupati Winarti juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran aktif aparatur, TNI, Polri dan masyarakat, serta mengajak semua pihak agar terus bekerjasama dengan baik dalam melakukan pencegahan virus corona di Tulang Bawang.

Saat melakukan peninjauan posko pencegahan covid 19, Bupati Tulang Bawang Winarti juga memerintahkan penyemprotan sepanjang jalan dari komplek pemda ke arah pintu tol menggala dan dari pintu masuk Astra ksetra kecamatan menggala sampai kampung bujuk Agung kecamatan Banjar Margo, sepanjang jalan lintas timur, yang juga dilakukan pada kesempatan itu.(Advertorial/effendi)