Bupati Way Kanan Berikan Gaji 4 Tahun Kepada Masyarakat Tidak Mampu

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Way Kanan Berikan Gaji 4 Tahun Kepada Masyarakat Tidak Mampu

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 Mei 2020


WAY KANAN, METRO-- Bupati Waykanan Raden Adipati Surya turun langsung ke pemukiman warga untuk melihat langsung keadaan masyarakat dan membagikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Salah satunya bantuan untuk Suraji, warga Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, yang tinggal sebatang kara di sebuah gubuk sudah reot.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Suraji harus mencari barang bekas atau rongsokan.

"Ya tidak menentu penghasilannya pak, kadang 50 ribu rupiah, kadang juga 25 ribu rupiah," ucapnya usai menerima bantuan sembako dari Bupati Waykanan di rumahnya.

Mendengar cerita tersebut, Adipati memerintahkan Kepala Kampung setempat untuk memasukkan nama Suraji sebagai penerima bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya.

"Tolong pak Kepala Kampung, masukkan (Suraji) bapak ini dalam bantuan sosial dari pemerintah, jika ada bantuan bedah rumah atau bantuan sosial lainnya," pintanya.

Suraji pun terkejut dan langsung berucap  syukur setelah orang nomor satu di Kabupaten Way Kanan itu menyarankan Kepala Kampung menyertakannya untuk mendapatkan bedah rumah.

"Alhamdulillah, pak, terima kasih atas bantuannya, mudah-mudahan dilancarkan segala urusannya," ucapnya.

Adipati mengungkapkan, bahwa dirinya sengaja turun langsung untuk melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat. Saya ingin berbagai kepada masyarakat yang kurang mampu, baik sebagai Bupati Way Kanan maupun sebagai Raden Adipati, ujarnya.

"Jadi, gaji saya selama 4 tahun yang ada di tabungan, sengaja saya berikan kepada  masyarakat yang tidak mampu dan benar-benar membutuhkan," tandasnya. (sangun)