Diduga Tidak Tepat Sasaran, Mensos Tinjau Penyaluran BLT di Tamsel

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Tidak Tepat Sasaran, Mensos Tinjau Penyaluran BLT di Tamsel

Sku Metropolitan
Rabu, 27 Mei 2020
KAB. BEKASI, METRO--Menteri Sosial, Juliari P Batubara, didampIngi Sekretaris Kecamatan Tambun Selatan, Tanjung dan Kepala Desa Sumberjaya, H. Matam, meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu, (27/5).
"Kami meninjau langsung proses penyaluran BLT bagi warga yang terdampak COVID-19," ujarnya Juliari.
Ketika dikonfirmasi tentang penmyaluran BLT ada yang tidak tepat sasaran, Juliari P Batubara mengatakan, Pemerintah menyalurkan sesuai dengan data yang diajukan oleh Desa melalui Pemerintah Daerah. jadi kalau ada yang tidak tepat sasaran, silahkan tanya langsung kepada Kepala Desa, katanya.
Ditempat yang sama salah sorang warga Desa Sumberjaya mengatakan, penyaluran BLT yang tidak tepat sasaran, kami mernduga pemerintah desa tidak melakukan pendataan dengan benar, katanya.
Terpisah, Tigor Tampubolon, yang mendapat surat melalui Pos Indonesia, sebagai peserta penerima BLT, mengatakan, saya sudah satu tahun lebih pindah alamat ke Grand Wisata. Tetapi kami masih terdaftar sebagai penerima BLT. Saya tidak tahu siapa yang mendaftarakan keluarga saya sebagai penerima BLT, katanya.
Menurut Tigor, rumah saya di Perumahan Villa Bekasi, Desa Sumberjaya  II dekarang ini kosong. Hanya sesekali kami melihat keadaan rumah tersebut. Sebelumnya kami tinggal di perumahan tersebut, ungkapnya.
Tigor menambahkan, saya menduga Pemerintahan desa Sumberjaya dan Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak melakukan pendataan yang tepat. Kalau ditinjau ulang, pasti ada beberapa warga penerima yang tidak tepat sasaran, tambahnya.(dpt)