Disdik Jabar Tunggu Intruksi SOP Covid – 19 Untuk Sarana Pendidikan

Iklan Semua Halaman

.

Disdik Jabar Tunggu Intruksi SOP Covid – 19 Untuk Sarana Pendidikan

Sku Metropolitan
Rabu, 27 Mei 2020

BANDUNG, METRO- Dalam situasi Pendemi Covid- 19, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tengah menyiapkan skenario siswa  masuk sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan yang akan diterapkan bagi siswa SMA/ SMK dan SLB  di Jawa Barat. Perihal waktu kapan mulai masuk sekolah.
Kadisdik Jabar Hj. Dewi Sartika,  masih menunggu informasi dari satgas Covid di pusat, saya menunggu adaptasi protokol bagi siswa SMA/SMK dan SLB  untuk di sosialisasikan ke Kabupaten dan Kota” karena di Kementerian Pendidikan sudah ada Plan A , Plan B dan Plan C tapi belum sampai ke kita, semoga Jum’at mendatang sampai ke Disdik Jabar. ujarnya pada media. ( 27/5).
Jika ada kasus Covid -19 di sekolah, diharap Kabupaten dan Kota yang berperan aktif mengambil langkah untuk jangkauan terdekat, walaupun nanti di sekolah ada protokol Covid – 19, terkait SOP tetap Pemerintah daerah  Provinsi Jawa Barat yang membuatnya  untuk dilaksanakan oleh Kabupaten dan Kota.
 “Disampaikan oleh Kadisdik Jabar, yang harus tetap diperhatikan oleh guru , siswa dan orang tua adalah pedoman protokol kesehatan agar kita tidak tertular, menjalankan physical Distancing ( jaga jarak) serta jaga diri tetap bersih tidak abaikan alat pengaman seperti Masker” Siswa boleh jadi kuat physiknya , tapi yang dikhawatirkan  tanpa disadari siswa Carrier membawa virus bagi orang disekitar yang berusia lanjut,” ujarnya. 
Untuk mengantisipasi, harap perhatikan dengan siapa interaksi dimana saja, berhati hati jika naik transportasi publik, untuk itu agar terpantau penanganan  ada Standar Operasional Prosedur ( SOP)  Covid – 19 untuk Kabupaten dan Kota, namun akan berbeda beda, disesuaikan dengan Data dan Zona didaerah tersebut sebagaimana bisa dilihat zona ada dalam data Pikobar. Dalam penjelasan yang sama kadisdik jabar juga menyampaikan, terkait kapan tahun ajaran baru dimulai, walaupun sudah dicanangkan oleh Nadim Makarim selaku menteri pendidikan pada bulan Juli, tapi jelasnya tanggal berapa kita masih menunggu informasi dari Satgas Covid  di pusat, tegas Dewi Sartika.  (Supriyanto)