Gugus Tugas Covid-19 Bekasi Terima Bantuan

Iklan Semua Halaman

.

Gugus Tugas Covid-19 Bekasi Terima Bantuan

Sku Metropolitan
Rabu, 06 Mei 2020


KOTA BEKASI, METRO—Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menerima sejumlah bantuan untuk penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19. Bantuan kali ini diberikan oleh Perusahaan Swasta dan yayasan.  

Adapun perusahaan dan Yayasan yang menyerahkan bantuan adalah,  1. PT. Massindo Raya Karya Prima berupa 50 matras yang akan di pergunakan di rumah singgah bagi para manusia gerobak ataupun para pekerja jalanan terjaring yang langsung ditempatkan di rumah singgah, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya. 2. PT. Delta Jakarta Tbk, menyumbangkan 500 liter Surface Sanitizer. 3. J&T mendonasikan berupa 9 ton beras. 4. Yayasan Lumbung Yusuf, diserahkan oleh Ketua Yayasan ,Rahmat Manullang, berupa 200 Masker kain, 200 Paket Sembako, dan 200 Baju Alat Pelindung Diri (APD).

Diterima diteruma langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Ketua Tim Kesehatan, Tanti Rohilawati, Ketua Tim Social Safety Net, Taufik Rachman dalam menerima bantuan pada hari ini. 

Diarahkan untuk bantuan segala jenis mengenai kesehatan berupa masker, APD, Hand Sanitizer dll dilarikan ke Tim Kesehatan, namun untuk segala jeni paket sembako diarahkan ke Bagian Bantuan Sosial.

Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas segala jenis bantuan yang diterima pada hari ini, dan kami akan langsung sebarkan untuk bantuan kesehatan ditujukan untuk para petugas medis atau analis kesehatan, masker bisa juga ke tim medis dan ke warga yang membutuhkan dan bantuan paket sembako nantinya akan digabungkan denagn tim bantuan sosial untuk warga yang masih belum mendapatkan bansos baik dari Pemerintab Kota Bekasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah pusat.

Dijelaskan, saat ini bahwa para pegawai Pemerintah Kota Bekasi sedang di bagi untuk membantu di wilayah dalam pemantauan 32 titik lokasi pemberlakuan Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diperpanjang di tahap II. Para pegawai membantu dalam pengecekan suhu para pengendara yang keluar masuk Kota Bekasi dan juga memantau tentang keprotokolan kesehatan yang di anjurkan dari Kementerian Kesehatan yang terutama memakai masker.

Bantuan berupa masker juga dibagikan ke warga, agar mereka bisa terhindar dari virus pada wabah ini, wajib memakai masker karena meminalisir tertularnya virus yang tidak terlihat ini. Sebagaimana di anjurkan oleh Kementerian Kesehatan bahwa masker adalah salah satu cara pencegahan yang amat tepat selain menjaga jarak.

Wali Kota Bekasi berharap kepada warga Kota Bekasi jika tidak ada kepentingan apapun lebih baik dirumah saja, karena kita ini sedang berperang dengan musuh tetapi tidak terlihat, maka dari itu patuhi anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi yang sudah mengeluarkan banyak edaran mengenai pencegahan Covid 19 ini. (ely/bresman).