H. Nanang Nurwasid: Guru SLB Tetap Berperan Untuk Sarana Pendidikan

Iklan Semua Halaman

.

H. Nanang Nurwasid: Guru SLB Tetap Berperan Untuk Sarana Pendidikan

Sku Metropolitan
Jumat, 29 Mei 2020

BANDUNG, METRO- Kepala Bidang  Pendidikan Khusus dan pendidikan Layanan Khusus (PKPLK), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Nanang Nurwasid  meminta pada masyarakat selaku orang tua yang anaknya berkelainan khusus,  berperan aktif menjelang Penerimaan  Peserta Didik Baru ( PPDB)  tahun ajaran 2020, agar didaftarkan untuk pendidikannya di Sekolah Luar biasa ( SLB), tegas H.Nanang saat ditemui media di ruang kerjanya jalan DR. Radjiman Bandung. ( 29/ 5/ 2020).  

Walaupun situasi Jabar ditengah pandemi Covid – 19, tapi kita harus tetap semangat dan tetap mentaati Protokol Kesehatan, sebagaimana diterapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penangan  Covid – 19 di Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, melalui Gugus  Tugas Covid di Kabupaten dan Kota di Jabar, dan terus melakukan Sosial Distancing agar tidak terus terjadi penambahan penularan Virus di wilayah Jabar, tegas Kabid PKPLK Disdik Jabar.

Pendaftaran Siswa Baru jenjang SLB akan dimulai awal juni 2020,dengan mematuhi protokol kesehatan melalui online, diharap masyarakat yang punya putra atau putri berkebutuhan khusus jangan ragu mendaptarkan anaknya ke sekolah SLB yang terdekat. Alhamdulillah selama pendemi Covid -19, satuan Pendidikan jenjang luar biasa, guru SLB di jabar, berperan aktip pada siswanya. Walaupun melalui  kondisi siswa SLB tidak sama dengan siswa Pendidikan  Formal lainnya, guru melakukan pendampingan baik home Visit ataupun FWA dengan siswa yang didamping para orang tuanya, semoga dengan PSBB tahap ke tiga di Jabar, Jawa Barat siap memasuki tatanan normal baru, dan kami pun pengelola pendidikan  akan menyiapkan protokol kesehatan bagi  guru dan siswa di lingkungan sekolah.
 
Ada kebijakan diterapkan pada guru yang punya penyakit bawaan, sementara tidak diperkenankan dulu interaksi  langsung dengan siswa di sekolah , papar  Kepala Bidang PKPLK Disdik Jabar menutup penjelasannya.   (Supriyanto)