ILUNI-UI Wilayah Lampung Serahkan Bantuan 1.000 APD

Iklan Semua Halaman

.

ILUNI-UI Wilayah Lampung Serahkan Bantuan 1.000 APD

Sku Metropolitan
Jumat, 29 Mei 2020
WAY KANAN, METRO-- Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI-UI) Wilayah Lampung memberikan bantuan 1.000 APD (Alat Pelindung Diri) untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan APD untuk tenaga medis itu diserahkan kepada fasilitas pelayanan kesehatan di Provinsi Lampung.

Ketua iLUNI – UI, Wilayah Lampung, Chusnunia mengatakan, pemberian APD itu merupakan bagian dari upaya ILUNI UI Pusat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia dalam memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatandalam penanganan Covid-19 di Lampung.

Chusnunia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum ILUNI UI Pusat dan Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Andre Rahadian, atas keperayaan penyaluran donasi APD di Provinsi Lampung.

Bantuan seribu APD itu mulai disalurkan sejak 21 Mei 2020 kepada berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan seperti, Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara, Ketua Bidang Kesehatan ILUNI UI Lampung, Anang R, yang diberi tugas untuk menyerahkan 200 APD dan Handsanitizer untuk fasyankes di Kabupaten Way Kanan, menjelaskan, penyaluran itu diberikan kepada fasyankes yang telah didata, guna membantu tenaga kesehatan di Kabupaten Way Kanan dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19,

"Dapat dipastikan bahwa penyaluran bantuan APD tersebut, didistribusikan tepat sasaran," jelasnya.
Kegiatan penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan oleh ILUNI UI Wilayah Lampung, sebagai upaya dukungan dan kontribusinya bagi masyarakat.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menyampaikan Alhamdulilah dapat bantuan lagi di ILUNI UI tentu ini sangat lah bermanfaat. Saya ucapkan trimakasih yg sebesar2 nya kepada seluruh pengurus ILUNI UI atas bantuan nya. Semoga kedepan bisa lebih memberikan manfaat lagi buat masyarakat, uangkapnya. (sangun)