Ketua K3S SDN Tapos Depok, di Hardiknas Ajak Insan Pendidikan Tetap Semangat

Iklan Semua Halaman

.

Ketua K3S SDN Tapos Depok, di Hardiknas Ajak Insan Pendidikan Tetap Semangat

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 Mei 2020


DEPOK, METRO- Tanggal 2 Mei, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pendidian Nasional ( Hardiknas ). Biasanya dalam setiap memperingati Hari pendidian Nasional ini sekolah-sekolah dari, Pendidikan Anak Usia Dini hingga Perguruan Tinggi selalu memperingatinya dengan penuh suka cita dan meriah karena selalu dilaksanakan dilingkungan sekolah dengan menyuguhkan pertujukan-pertunjukan kegiatan Ekstrakurukuler sekolah.

 Namun tahun ini tidak demikian halnya, Hardiknas Tahun ini rasanya  terasa hampa. Kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya harus dilupakan sejenak lantaran dunia sedang di dilanda bencana Pandemi Covid 19.

Terkait hal itu,  Kepala K3S UPTD SDN Kecamatan Tapos Euis Damah Kurniati, sedikit menanggapinya. ‘’Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kita harus tetap semangat walaupun kita sedang dirundung keprihatinan. Kita harus bangkit ‘’Tut wuri handayani’’ yang artinya dari belakang seorang guru harus bisa memberi dorongan dan arahan dalam stuasi apapun.’’Sebutnya.

‘’Saat ini, kita dihadapkan dengan situasi yang tidak menentu. Hampir dua bulan lamanya pendidikan kita harus belajar dirumah dan semua kegiatan sekolah dihentikan. Seperti lomba- lomba pendidikan dan tanpa Ujian Nasional ( UN ) atau Ujian Sekolah( US), semua terpokus kepada pemutusan covid 19 ini’’, ujar Euis, Sabtu (2/5).

Euis menambahkan, Hardiknas tahun ini tidak bisa kita rayakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, karena negara sedang di rundung wabah pandemi covid 19.

Ia mengajak guru- guru , para siswa dan seluruh insan pendidikan untuk memaknai dan merenungkan Hardiknas ini di rumah masing-masing. Ini adalah bencana yang tanpa diduga sebelumnya. Kondisi ini menuntut guru - guru dan para murit mengubah pola pembelajaran dari tatap muka dikelas  menjadi pembelajaran jarak jauh atau on line.

‘’Bagi teman-teman guru  mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus bisa menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Segala kendala yang kita hadapi terkait penyesuaian tersebut kita hadapi dengan semangat Hardiknas 2020, selamat Hardiknas, ‘’Tutup Euis.(jalampong)