Ketua PN Kota Bekasi Lantik Sigid Triyono Jadi Wakil Ketua Pengadilan

Iklan Semua Halaman

.

Ketua PN Kota Bekasi Lantik Sigid Triyono Jadi Wakil Ketua Pengadilan

Sku Metropolitan
Jumat, 29 Mei 2020

KOTA BEKASI, METRO-- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sigid Triyono, SH. MH,  menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi Kelas IA Khusus oleh Ketua PN Kota Bekasi, Erwin Djong, SH. MH. di Aula Pengadilan Negeri Kota Bekasi, lantai 3 ( tiga), Jumat, (29/05) pukul 10:00 Wib.


Dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan itu, cukup hikmat dan sangat sederhana mengingat, Anjuran Protokol Kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid -19, para peserta yang dibatasi dan beberapa tamu, diwajibkan  cuci tangan, pakai sanitizer serta memaki masker.  

Pada kesempatan itu, Ketua Erwin Djong, SH. MH, melalui Humas PN, Beslin Sihombing, SH. MH, kepada awak media mengatakan, dalam acara pengambilan supah tersebut, Ketua menekankan terkait pencapaian prestasi dalam pelayanan yang harus dioptimalkan, sehingga target untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dapat terwujut, setelah berhasil meraih prestasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun lalu.


"WBBM akan menjadi target, sesuai arahan dari Ketua dan kami sangat optimis tahun ini akan tetwujut, sebab hubungan keluarga Besar PN Kota Bekasi sangat luar biasa solidnya, saling mendukung dalam segala bidang sesuai dengan tugas dan fungsiinya," ucap Beslin Sihombing dengan optimis.

Ia menambahkan dengan dilantiknya Wakil Ketua PN, yang disebut dengan empat pilar dalam PN telah terlengkapi, dan siap bersinergi untuk mengawasi intern pengadilan dan membantu Ketua untuk membuat program kerja kedepan.

Beslin menjelaskan yang disebut dengan empat pilar dalam PN yaitu mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Panitera,

Jabatan Wakil Ketua PN Kota Bekasi jauh sebelumnya telah dihunjuk namun terkendala karena wabah Covid -19, dan sekarang sudah lengkap, artinya PN Bekasi telah siap untuk melakukan pelayanan-pelayanan terhadap para pencari keadilan, jelas Beslin Sihombing usai pelantikan. (Bresman Sirait)