Partai PDIP dan Gerindra Usung Pradi - Afifah di Pilkada 2020 Kota Depok

Iklan Semua Halaman

.

Partai PDIP dan Gerindra Usung Pradi - Afifah di Pilkada 2020 Kota Depok

Sku Metropolitan
Sabtu, 09 Mei 2020


DEPOK, METRO—Pradi Supriatna dan Afifah Alia resmi menjadi bakal calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok yang di usung kualisi dua partai besar yaitu, Gerindra dan PDIP dalam pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, yang juga Ketua II DPRD Kota Depok. Pihaknya mengumumkan, Afifah Alia sebagai Wakil Walikota Depok mendampingi, Pradi Supriatna, yang hingga kini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok.

“Dukungan dua Partai Politik buat Pradi sapaan Pradi Supriatna dan Afifah mantap di Pilkada Kota Depok, " kata Hendrik usai pengumuman Pradi-Afifah sebagai calon Walikota dan Walikota Depok di Kota Depok, Sabtu (9/5).

"Nama-nama ini sudah melalui keputusan yang disepakati oleh lembaga tinggi partai yaitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” uajrnya..

Ia menyebutkan bahwa rapat DPP PDIP soal nama calon Walikota dan calon wakil Walikota yang diusung PDIP dan Gerindra sudah lama diposisikan.  Tapi baru Sabtu (9/5) ini secara resmi diumumkan, " paparnya.

Terpisah, Calon Walikota Depok Pradi Supriatna mengakui dirinya dan Afifah akan maju di pilkada Depok Desember 2020 mendatang. " Mohon doanya, " katanya singkat.

Dengan pengumuman ini, tinggal 7 parpol di Kota Depok yang belum mengumumkan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketujuh Parpol Kota Depok itu yakni PKS, PPP, PKB, Demokrat, PAN, Golkar, dan PSI.
Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono dari Birokrat mengatakan bahwa dirinya akan maju sebagai calon Walikota Depok pada pilkada Kota Depok Desember 2020 mendatang. " Tunggu pendaftaran di KPU Kota Depok, " katanya. ( Jalampong )