Pemerintah Desa Sialang Bungkuk Bagikan BLT DD Tahap I

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah Desa Sialang Bungkuk Bagikan BLT DD Tahap I

Sku Metropolitan
Rabu, 27 Mei 2020


PELALAWAN, METRO--Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Bungkuk Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada 38 Kepala Keluarga (KK).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan diwakili oleh Kasi PMD Yurnadias, SP, Kades Sialang Bungkuk Rajak Parulian, Sekdes Alizan Rahman, SP, Babimkamtibmas, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

BLT yang dibagikan berjumlah Rp.600 ribu per KK untuk periode bulan April.
“Besar BLT DD Sialang Bungkuk yang dibagikan Rp 22.800.000 (dua puluh dua juta delapan ratus ribu rupiah) untuk 38 KK,” kata Rajak Parulian, Kepala Desa Sialang Bungkuk dalam sambutan sebelum melakukan kegiatan.

Rajak juga menjelaskan, untuk pembagiannya dilakukan di kantor desa dan untuk warga yang sakit pemerintah desa yang akan mendatangi ke rumah penerima BLT.
“BLT ini dibagikan di kantor desa, jika ada penerima tersebut sakit kita bagikan dengan cara mendatangi rumahnya." jelasnya.

Selanjutnya dalam kata sambutan kasi PMD Yurnadias, SP mewakili Camat Bandar Petalangan menyampaikan permohonan maaf camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd yang tidak bisa hadir dalam kegiatan pembagian BLT di Desa Sialang Bungkuk ini dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Yurnadias juga menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat di Desa Sialang Bungkuk semoga bantuan BLT yang disalurkan Pemerintahan Desa Sialang Bungkuk ini dapat meringankan beban masyarakat, karena ditengah mewabahnya virus Covid-19 ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. 
Yurnadias berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar dan tetap mematuhi himbauan pemerintah dan semoga bencana yang sedang melanda dunia ini cepat berlalu.

Sementara itu, salah seorang penerima BLT, Marsihat Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan tersebut.
”Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Sekali lagi terimakasih." ucapnya. (richard/humas)