Pemkab Karawang Laksanakan Apel Persiapan PSBB

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Karawang Laksanakan Apel Persiapan PSBB

Sku Metropolitan
Sabtu, 02 Mei 2020


KARAWANG,METRO- Persiapan pelaksanaan Pembatasan sosial Bersekala Besar (PSBB), untuk memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten  melakukan apel pagi di Plaza Pemda Kabupaten Karawang, Sabtu (2/5).
Dalam sambutannya Bupati karawang Dr.Cellica Nurrachadiana, mengatakan, akan segera  melakukan PSBB di Kabupaten Karawang, nanti akan diatur semuanya, mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Desa dan Kecamatan. Bagi pedagang hanya yang menjual sembako yang lainnya akan diatur kedepannya.

Pada kesempatan itu juga hadir Damdim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.Msc, menyampaikan, semua masyarakat harus bekerja dengan benar dan memberikan contoh yang baik serta melaporkan apabila ada saudara saudara yang datang berkunjung dari luar kota, sehingga tidak terjadi penyaluran yang lebih besar, katanya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si, menyampaikan, semoga dengan adanya PSBB di Kabupaten Karawang akan mempercepat pemutusan Covid-19. Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang juga akan mengatur dapur umum, sehingga bagi masyarat yang membutuhkan akan terbantu.

Pengawai Pemda akan di potong tunjangan tetap selama 2 bulan, sebesar 5% untuk membantu masyakat kita, kepada semua stakeholder sekda meminta supaya aturan disemua lini disamakan sehingga tidak membingungkan masyarakat, pungkasnya. (Tigor)