Relawan Dari ASN, TNI-Polri Tak Kenal Lelah Menegakkan Aturan PSBB

Iklan Semua Halaman

.

Relawan Dari ASN, TNI-Polri Tak Kenal Lelah Menegakkan Aturan PSBB

Sku Metropolitan
Senin, 11 Mei 2020


KOTABEKASI, METRO Demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), relawan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Rebublik Indonesia (Polri), tidak mengenal lelah malakukan penyulah terhadap masyarakat, senin (11/5).

Relawan dari wailayah I terdiri dari Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Utara dan Medan Satria serta Disdamkar, Satpol PP, Bapenda, Setwan, Disnaker, Disdukcapil, Diskominfostandi, Disdik, Disarsipusda tiap harinya tanpa letih para petugas turun ke tengah masyarakat untuk melakukan penegakan aturan dan menghimbau masyarakat.

Berbagai upaya pemerintah dilakukan untuk melindungi masyarakat dari virus mematikan ini. Berbagai aturan saat diberlakukannya PSBB merupakan upaya pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat.

"Berbagai upaya dilakukan untuk melindungi masyarakat kita. Para relawan yang terdiri dari Aparatur sipil, TNI-POLRI menjalankan penegakan aturan di tengah masyarakat, tanpa letih mereka terus lakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat," jelas Koordinator Tim Wil 1, Hanan.

lebih lanjut Hanan menjelaskan, penyebaran Covid 19 di tempat keramaian menjadi sangat mudah karena bisa terjadi pada saat berinteraksi sosial.

“Jadi saya harap masyarakat memahami harus melakukan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, memakai masker saat diluar rumah, menerapkan sosial distancing. Jika tidak ada keperluan yang amat penting lebih baik dirumah untuk menghindari tempat ramai," lanjutnya.

Ia juga menambahkan mungkin  terlihat tetap sehat-sehat saja, namun saat terkena virus bawaan ditubuh Anda. Boleh jadi kebetulan karena stamina tubuh mereka lagi baik. Virusnya tidak mempengaruhi kondisinya karena daya tahan tubuhnya baik, namun tetap sebagai pembawa virus covid dan bisa sangat rentan bagi saudara, tetangga, dan keluarga yang kondisinya kurang begitu baik. Mari kita patuhi aturan selama PSBB dan kita gotong royong untuk melawan pandemi mematikan ini," tutupnya. (ely/bresman)