Satgas NU Peduli Covid 19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

.

Satgas NU Peduli Covid 19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sku Metropolitan
Kamis, 07 Mei 2020

WAY KANAN, METRO--Virus Corona atau Covid-19 semakin hari membuat masyarakat resah. Jumlah korban yang terdeteksi virus maupun yang sudah positif,  jumlahnya terus bertambah. Penyebaran virus mematikan ini dinilai sangat cepat dan terus meluas sampai ke daerah-daerah.

Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Corona di Indonesia, Gerakan Pelajar Kece., Satgas NU Peduli Covid 19 Kecamatan Baradatu yang Terdiri dari Lazis NU, PMII, IPNU, IPPNU dan Kader Penggerak NU, menindak Lanjuti Program dari Satgas NU Peduli Covid 19 Kabupaten Way Kanan, dalam rangka membantu Pemerintah Memutus Mata Rantai Penularan Virus Covid19.

Satgas NU Peduli Covid 19 Kecamatan Baradatu melakukan Penyemprotan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Muria, Beberapa Masjid dan Mushola di Wilayah Kecamatan Baradatu.

"Program penyemprotan ini kita lakukan untuk membantu Pemerintah dalam Upaya memutuskan Penyebaran Covid19". Ujar Nufi M.Yusuf, LazisNU Kecamatan Baradatu,

"selain Penyemprotan Kami Juga Memberikan Masker Kepada Marbot Masjid/Mushola dan Masyarakat sekitar yang belum memakai Masker, serta memberi Edukasi kepada mereka tentang Pentingnya memakai Masker" Imbuhnya.

Ustadz Nuri salah Satu Marbot Masjid Al Muttaqin Kampung Gedung Pakuon menyampaikan Terima kasih kepada NU yang telah melakukan aksi sosial Tersebut, "Saya mewakili Jamaah Mengucapkan Terimakasih banyak kepada NU yang sudah membantu Kami dalam penyemprotan ini".

"Kami Memohon kepada Allah SWT, agar Virus ini Segera berlalu, dan Masjid bisa Makmur kembali Jama'ahnya, Normal seperti biasanya" Tambah Ustadz Nuri

"Kami Sebagai Kader NU, Mengajak seluruh Lapisan Masyarakat Agar ikut Bergotong Royong dalam rangka pencegahan dan Memutus mata rantai Penyebaran Cobid 19, dengan Cara Mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19" ujar Edison Kader Penggerak NU Baradatu.(sangun)