Satgas SDA Kota Depok Bersihkan Sampah di Sungai Kalibaru

Iklan Semua Halaman

.

Satgas SDA Kota Depok Bersihkan Sampah di Sungai Kalibaru

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 Mei 2020

Tim Satgas SDA Kota Depok Lakukan Pembersihan tumpukan sampah di sungai Kali Baru


KOTA DEPOK, METRO---Tim Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( PUPR ) yang membidangi Sumber Daya Air ( SDA ) Kota Depok bersihkan sampah yang menumpuk di aliran sungai Kalibaru, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, tepatnya dijalan Raya Bogor km 33. Dengan menerjunkan satu tim regu yang berjumlah 12 personil, lengkap dengan memakai seragam kebanggaanya, Jumat, ( 29/5 ).

Pantauan dilapangan pekerjaan dimulai dari pukul 8.00 wib hingga pukul 12 00 Wib, dipimpin oleh Pengawas Lapangan Edisam.

Terlihat parkir satu unit truk sampah untuk dipersiapkan mengangkut sampah yang menurut Edisam akan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Cipayung.

Menurut Edisam, pembersihan tumpukan sampah diarea ini sudah yang kedua kali dalam kurun waktu 3 bulan belakangan. Tumpukan sampai tersebut disebabkan adanya pohon numbuh ditengah tengah kali mengakibatkan sampah tersangkut  disana.

''Kami dari tim satgas SDA akan menebang pohon terlebih dahulu. Kalau pohon ini tidak di tebang, tumpukan sampah seperti ini akan timbul berulang ulang. Dan kami akan berusaha agar hari ini bisa kelar, sehingga air kali akan mengalir normal dan bersih dari sampah,'' Ujar Edi.

Warga setempat sangat mengapresiasi satgas yang didatangkan dari SDA Kota Depok yang langsung tanggap dan sigap menangani pebersihan tumpukan sampah di area kali baru.

''Kami ancungkan jempol dan mengucapakan terima kasih kepada pihak Dinas PUPR atas tanggap dan kesigapannya menangani tumpukan sampah di sungai kalibaru ini,'' ujar Marbun mewakili warga yang tinggal disana. ( Jalampong R )