Satreskrim Polres Karawang Ungkap Kasus Curas Jalur Lingkar Tangjungpura-Klari

Iklan Semua Halaman

.

Satreskrim Polres Karawang Ungkap Kasus Curas Jalur Lingkar Tangjungpura-Klari

Rabu, 06 Mei 2020


KARAWANG,METRO  - Satuan Reskrim  Kepolisian Resor (Polres) Karawang berhasil mengungkap tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas)  yang kerap beraksi di Jalur Lingkar Tanjungpura- Klari.

Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan S.I.K didampingi Kanit Jatanras dan Paur Humas Iptu Abdul Wahab mengatakan jajarannya berhasil menangkap dua pelaku curas dari hasil operasi pekat selama sepuluh hari.

"Kita berhasil menangkap dua pelaku yakni DI (23) dan RM (16) warga Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari " kata Bimantoro, dalam jumpa Pers di Mapolres Karawang, Selasa (5/5/2020).

Dijelaskan Bimantoro, para pelaku melakukan aksinya pada malam hari ditempat yang sepi dengan cara memepet dan memberhentikan korban lalu pelaku menodongkan senjata tajam memaksa agar korban barang - barang milik korban.

"TKP sendiri dijalan lingkar Tanjungpura - Klari dan satu pelaku berinisial RN yakni penadah barang hasil curian masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," jelasnya.

Dalam pengungkapan ini , kata Bimantoro, polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor hinda Beat warna silver T 2305 NP, 1 buah Pisau dan sarungnya dan 1 buah STNK sepeda Motor merk Honda Scoopy Warna hitam Putih.

"Pelaku dikenakan Pasal 365 KHUP dengan ancaman kurungan penjara 9 tahun " tutur Bimantoro. (Tigor S/ Danu)