TNI-Polri Kawal Penyaluran Bansos Tunai

Iklan Semua Halaman

.

TNI-Polri Kawal Penyaluran Bansos Tunai

Sku Metropolitan
Rabu, 13 Mei 2020


WAY KANAN, METRO-- TNI- POLRI kawal kegiatan penyaluran Bantuan langsung Tunai ( BLT ) periode bulan April 2020 tahun anggaran 2020 dampak dari Covid 19. Adapun jumlah uang tunai yang diterima sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Serka Rifi Hamdani, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banjit pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai di kantor Pos Banjit, Kecamatan  Banjit, Kabupaten Way Kanan pada Selasa (12/5/2020). Penyaluran BLT tersebut dihadiri Kepala UPT Puskesmas Banjit, Wayan Budi dan Kepala Kantor Pos Banjit, Setio Adi.

Besaran bantuan yang diberikan yaitu Rp. 600.000,- per KK kepada 127 KPM di Kampung Bali Sadar Utara, 7 KPM di Kampung Kemu dan 43 KPM di Kampung Bali Sadar Selatan.

Sementara itu di Balai Kampung Sungsang Kecamatan Negeri Agung, Serda Nanang Amri, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu juga mengawal pembagian Bantuan Sosial Tunai kepada 100 Kepala Keluarga sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), adapun besaran bantuan yang diberikan yaitu Rp. 600.000,/KK.

Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan bersama anggota Polri dilakukan untuk memastikan bahwa, pembagian bantuan ini tepat sasaran, tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut.(sangun)