Wawali, Kapolres dan Dandim Sweeping Pengamanan PSBB Tahap III

Iklan Semua Halaman

.

Wawali, Kapolres dan Dandim Sweeping Pengamanan PSBB Tahap III

Sku Metropolitan
Minggu, 17 Mei 2020

KOTA BEKASI, METRO--Dalam Rangka penanganan percepatan penanggulangan covid-19, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan sweeping dari titik tolak Polres Bekasi melintasi Jl. Pejuang lalu melintasi Jl. A Yani lalu melakukan penyisiran pula di Harapan Indah sampai ke titik akhir pospam Galaxy Bekasi Selatan, Sabtu, (16/5/2020) malam.

Dalam giat patroli sweeping, Mas Tri didampingi pula oleh Kapolres metro bekasi kota Wijanarko dan Dandim 0507 Rama Pratama.

Sepanjang perjalanan Mas Tri Adhianto beserta jajaran polres bekasi kota dan anggota TNI 0507 tidak menemukan satupun titik keramaian selama penyisiran. Yang biasanya setiap sabtu malam daerah yang dilakukan penyisiran tersebut masih ada masyarakat yang berkumpul untuk nongkrong-nongkrong atau sekedar menghabiskan waktu di malam hari sambil menunggu datangnya waktu sahur. Namun pada patroli penyisiran kali ini tidak ditemukan satu pun titik keramaian. Dengan kata lain masyarakat kota bekasi menyadari dan mentaati himbauan perpanjangan PSBB tahap III yang diberlakukan oleh Gugus Covid-19 pemerintah Walikota Bekasi.

Pada titik pospam mas tri bertemu pula dengan Petugas Puskemas setempat yang turut serta melakukan penjagaan pada titik pospam tersebut.

Selain menanyakan perkembangan mengenai apakah masih ada odp atau pdp baru di area tersebut, atau menemukan warga pengendara yang terindikasi covid.19 selama bertugas, Mas tri pun memberi dukungan moril pada petugas gugus covid-19 agar tetap bersemangat selama menjalani tugas mulia menjadi gugus garda terdepan covid-19.

"Saya berharap situasi dikota Bekasi akan tetap berjalan kondusif ditengah pandemi seperti ini, sampai situasi di Kota Bekasi, dinyatakan aman dan terbebas dari zona merah covid-19. Tetap tenang, tetap dirumah, gunakan masker jika diharuskan keluar rumah. Jaga kebersihan tetap ikuti protokol kesehatan dengan menjaga diri untuk tidak keluar rumah, berarti kita sudah menyelamatkan diri kita dan orang-orang disekitar kita," ujar mas Tri. (ely/bresman)