Bupati Samosir bersama Kapolda Sumut Melakukan Penanaman Jagung Siganda Sigandua

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Samosir bersama Kapolda Sumut Melakukan Penanaman Jagung Siganda Sigandua

Jumat, 05 Juni 2020


METRO, SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir, melakukan penanaman jagung siganda sigandua nasada di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kamis (4/6).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kabupaten Samosir, AKBP Muhammad Saleh, ikut hadir dan  mendampingi Bupati Samosir dan Kapolda untuk melakukan penanaman jagung. 

Menurut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan forkopimda, kegiatan inipun didukung oleh Kapolda Sumut. 

"Kami berharap jagung siganda sigandua nasada ini jadi marganda ganda sampai Rakyat samosir Jaya," ungkapnya. 

Dirinya pun berharap petani di Kabupaten Samosir agar memanfaatkan sekecil apapun lahannya untuk mengefektifkan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan ekonomi. 

Terpisah, tokoh masyarakat yang juga aktivis senior, Jonly Nahampun, mengatakan kekompakan forkopimda yang juga mendapat dukungan dari kapolda ini patut mendapat apresiasi. Karena melalui kekompakan tersebut telah membawa citra baik terhadap dunia usaha.

"Apalagi sektor pariwisata Kabupaten Samosir saat ini sedang berkembang. Disamping itu saya menilai kepiawaian Bupati Samosir untuk menggalang anggaran dari pusat  bukanlah hal yang mudah tanpa kerja keras dan kepercayaan dari pemerintah pusat," tandasnya. (red/Martinus)