H. Nanang: Jika Sulit Mengakses Internet, Bisa Mendaftaran Mandiri

Iklan Semua Halaman

.

H. Nanang: Jika Sulit Mengakses Internet, Bisa Mendaftaran Mandiri

Sku Metropolitan
Rabu, 10 Juni 2020

BANDUNG, METRO--Kepala Bidang  PK – LK  Disdik Jabar, H. Nanang Nurwasid, S.Pd. Selesai Rapat Daring PPDB dengan para Kepala Cabang Dinas 11, 12 dan 13 , para pengawas juga Kepala Sekolah sebagai koordinasi, antara Provinsi dan Daerah yang  terus dilaksanakan  untuk mengevaluasi pelayanan agar prima dalam pelaksanaan PPDB, saling bantu dalam kesulitan atau hambatan yang ada dimasyarakat, selama terlaksananya PPDB.
Berdasarkan hasil koordinasi dan monitoring  para panitia Penerimaan Peserta Didik Baru  di wilayah Kantor Cabang Dinas 11,12 dan 13, rata rata yang menjadi hambatan masyarakat dalam PPDB, terkait dengan akses internet, namun disampaikan oleh H. Nanang kabid PK- LK Disdik Jabar, pendaftar calon siswa Sekolah luar biasa ( SLB) , maupun Calon Siswa SMA / SMK jika ada hambatan akses internet, bisa mendaftar secara mandiri ( datang langsung ke Sekolah yang dituju), namun harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan sesuai prosedur  persyaratan dan tidak lepas dari petunjuk atau arahan sekolah asal siswa, diutamakan juga memenuhi Standar Kesehatan  memperhatikan protokol  kesehatan Covid-19, insha Allah di sekolah juga Standar Kesehatan Covid-19 sudah siap dan akan terus ditingkatkan, kata H. Nanang. 
Para panitia dan Tim monitoring PPDB di Daerah, bahkan sekolah diharap memperhatikan juklak dan juknis berikut panduan sesuai yang diamanatkan Gubernur Jabar HM. Ridwan Kamil  serta Kadisdik Jabar  Hj. Dewi Sartika, yang isinya dinilai adil untuk itu harus dilaksanakan dilapangan sebagai Amanatnya agar tidak Diskriminasi, tetap Akuntabel , Transparan juga Berkeadilan dalam pelaksanaan PPDB, tegas kabid PK- LK Disdik Jabar, pada Media. (SUPRIYANTO)