Kuasa Hukum Jhon P Siahaan Minta JPU Menunjukkan Bukti Pemilikan Lahan

Iklan Semua Halaman

.

Kuasa Hukum Jhon P Siahaan Minta JPU Menunjukkan Bukti Pemilikan Lahan

Sku Metropolitan
Kamis, 04 Juni 2020
Kuasa Hukum jhon Piter Siahaan, Kamrudin


KAB. PELALAWAN, METRO---Permasalahan kakak beradik, Iwan Sarjono Siahaan dengan Jhon Piter Siahaan yang berakhir di Pengadilan Negeri Pelalawan kembali dilanjutkan. Sidak yang berlangsung Rabu (3/6) pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU, Yuliana Sari membacakan Dakwaan terhadap Jhon Piter Siahaan dengan pasal 351 KUHP Jo 352, dengan kasus penganiayaan. Usai pembacaan dakwaan, Hakim Nurahmi SH, meminta, untuk sidang berikutnya, Rabu, 10 Juni 2020, agar Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi- saksi dari pelapor.

Sementara itu, Kuasa Hukum, Jhon Piter Siahaan, Kamarudin Simanjuntak SH.MH, meminta kepada Jaksa Penuntut Umum dan Hakim ketua supaya meminta bukti kepemilikan lahan yang dimiliki oleh Iwan Sarjono, karena awal permasalahan ini adalah masalah lahan perkebunan.

Menurutnya, sidang sebelumnya JPU tidak menunjukan bukti kepemilikan lahan tersebut, sehingga sidang ini hanya menghabiskan uang negara. Setiap laporan Iwan Sarjono, selalu masalah kebun- kebun. Tapi JPU tidak menghadirkan bukti kepemilikan lahan sawit yang 500 hektar, apakah memang ada ini harus diperlihatkan oleh Iwan Sarjono, dalam persidangan ini tegas Kamarudin.


Ketika Kamarudin mempertanyakan demikian, JPU Yuliana Sari SH dan Hakim Ketua, Nurahmi SH, menjawab, kami akan minta bukti kepemilikan tersebut kepada Iwan Sarjon. (Renchad Simanjuntak).