Letkol Czi Komara: Semua Personel Penegakan Dispilin Agar Persuasif dan Humanis

Iklan Semua Halaman

.

Letkol Czi Komara: Semua Personel Penegakan Dispilin Agar Persuasif dan Humanis

Sku Metropolitan
Jumat, 05 Juni 2020

WAY KANAN, METRO—Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah daerah bersma TNI Polri, melaksanakana penegakan disipilin di Pasar KM 2 Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Jumat (5/6).

Kodim 0427/Way Kanan mengatakan, kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dilakukan dengan cara, memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, agar mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun saat memasuki pasar dan menjaga jarak antara penjual dan pembeli atau antar pembeli di dalam pasar, katanya.

Dalam arahannya, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, mengajak seluruh personel yang terlibat dalam penegakan disiplin mematuhin protokol kesehatan ini, baik TNI, Polri maupun Pemda, agar menggunakan cara-cara yang persuasif dan humanis, supaya sasaran dapat tercapai dengan baik. Gunakan komunikasi yang baik dan santun agar mudah dipahami oleh masyarakat.

"Bagi masyarakat yang belum menggunakan masker, silahkan dibagikan, sehingga dapat membangun kesadaran, bahwa kita semua harus terlibat dalam memutus rantai penyebaran covid-19, termasuk masyarakat itu sendiri," uangkap Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si,  Sekda Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos, Wakapolres Way Kanan, Kabag Ops Polres Way Kanan, Plh. Pasiops Kodim 0427/WK Kapten Inf Suwito, Kepala BPBD Pemkab Way Kanan, Camat Blambangan Umpu, Danramil 03/Blambangan Umpu Kapten Inf A. Yani Folsen, dan Kapolsek Blambangan Umpu.(sangun)