Paeran : SMPN 6 Depok Beri Hadiah Memotivasi Siswa

Iklan Semua Halaman

.

Paeran : SMPN 6 Depok Beri Hadiah Memotivasi Siswa

Kamis, 25 Juni 2020

KOTA DEPOK, METRO –  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Depok memberi hadiah kepada siswa siswinya yang berprestasi selama diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Penghargaan itu diserahkan di halaman sekolah dengan mengumpulkan siswa berbaris yang rapi, dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan, yakni, jaga jarak dan pakai tetap memakai masker.

Moment bahagia begitu dirasakan oleh para siswa/siswi, saat satu persatu  dipanggil kedepan untuk menerima hadiah yang telah di persiapkan.

Kepala SMPN 6 Depok, Paeran Spd.MM, didampingi Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan dan guru kelas masing-masing menjelaskan pemberian hadiah kepada siswa/i berprestasi ini adalah untuk memotivasi mereka agar lebih semangat lagi belajarnya. Jangan sampai semangatnya lentur, walau sistim pembelajarannya dengan cara jarak jauh atau belajar dari rumah.

''Mudah mudahan makin tumbuh semangatnya setelah mereka menerima hadiah dari sekolah,'' tutur Paeran kepada Metropolitan,Rabu (24/6).

Adapun hadiah yang diberikan berupa, alat alat tulis dan peralatan sekolah. dan siswa yang menerima hadiah ini adalah juara 1 sampai juara 3 dari setiap kelas, total ada sekitar 30 orang, kata Paeran.

“Jangan melihat nilai hadiahnya, tapi yang terpenting adalah ketulusan dan keseriusan sekolah dalam menyemangati anak didik selama pembelajaran jarak jauh, walaupun dimasa-masa pandemi Covid 19 ini,” kata Paeran.

Mereka yang menerima  hadiah hari ini adalah khusus mereka kelas VII saja. Sementara kelas VIII kita lakukan besoknya. Hal itu dilakukan karena masih dalam situasi pandemi covid 19, yang tidak boleh berkumpul banyak banyak.


Pemberian hadiah ini bukan saja mereka juara-juara perkelas, akan tetapi digabung dengan mereka yang mendapatkan predikat terbaik di perlombaan bakat dan minat,” tambahnya. (Jalampong R)