Pangdam III/Siliwangi Tegaskan Aturan Bagi Anggota TNI Yang Menyalahgunakan Narkoba

Iklan Semua Halaman

.

Pangdam III/Siliwangi Tegaskan Aturan Bagi Anggota TNI Yang Menyalahgunakan Narkoba

Sku Metropolitan
Jumat, 05 Juni 2020

BANDUNG, METRO- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti Narkotika sinergitas Otmil II-8 Bandung bersama BNNP Jabar bertempat di Jalan R.E. Martadinata No. 59 Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung.
Kedatang Pangdam III/Siliwangi di Otmil II-8 langsung disambut oleh Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K) Sriwidiastuti, S.H., M.H., Dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut, dihadiri juga Kepala BNNP Jabar Brigjen TNI Sufyan Syarif, Orjen TNI Laksma TNI Guramad Sabirin, S.H., M.H., Danlanal Bandung, Danlanud Husein Santranegara., Danpomdam III/Slw Kapendam III/Slw Waasintel Kasdam III/Siliwangi dan Wakakumdam III/Slw.
Dalam sambutannya, Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K) Sriwidiastuti, S.H., M.H., mengatakan,” hari ini kita akan melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika “.
Dilanjutkannya, ” kami berdasarkan atensi dari Komando, siapapun anggota TNI yang menggunakan narkoba pasti kita pecat apalagi kalau jadi pengedar “.
Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Brigjen TNI Sufyan Syarif juga menyampaikan, ” kami sampaikan kepada bapak Pangdam, bahwa kami BNNP ini beranggotakan campuran, ada dari TNI maupun Polri “.
” Kami selain melaksanakan program-program penindakan juga pencegahan. Di situasi sekarang ini banyak para pengedar yang memanfaatkan situasi dibeberapa daerah, ” jelasnya.
” Pengedaran Narkoba tidak terpengaruh dari adanya pandemi Covid-19, kami dari BNNP siap bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi, ” ungkapnya.
Sementara itu, ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, ” selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pemusnahan barang bukti ini “.
“TNI berkomitmen memerangi terhadap narkoba kami tidak main-main, untuk anggota TNI yang menyalahgunakan Narkoba untuk pemakai kita pecat apalagi pengedar “. tegasnya Pangdam.
Untuk itu, saya ingatkan kepada Para Komandan Satuan bertanggung jawab membina, jangan sampai ada anggota kita ada yang terlibat penyalahangunaan Narkoba, ” tambahnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan barang bukti dan penandatanganan berita acara serta pemusnahan barang bukti secara simbolis oleh Pangdam III/Siliwangi. Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain, sabu-sabu, ganja, senjata api dan uang kertas palsu.   (Supriyanto)