Pemkab Way Kanan Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Pelayanan KB

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Way Kanan Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Pelayanan KB

Sku Metropolitan
Selasa, 30 Juni 2020

WAY KANAN, METRO--Turut mensukseskan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tahun 2020 yang akan memecahkan Rekor MURI pada Tanggal 29 Juni 2020 ini dengan Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor), Pemerintah Kabupaten Way Kanan sumbang 2.406 Akseptor KB pada Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor) yang dilaksanakan hari ini, Senin (29/06/2020) di Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit dan Bidan Praktek Mandiri (BPM) se-Kabupaten ini.
Bupati H. Raden Adipati Surya, SH, MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Dessy Afriyanti Adipati saat Pemotongan Tumpeng dalam Rangka Peringatan HARGANAS Ke-27 Tahun 2020 di Rumah Dinas Bupati pada saat membahasnya terkait agar agar dalam pemerintahan senantiasa melibatkan pemerintah. juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti dari KB atau drop out.

“Dan khusus untuk tenaga kesehatan agar tetap dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin guna menghindari naiknya angka penilaian pada masa pandemi COVID-19, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Way Kanan ”, kata Bupati Adipati pada acara yang juga dihadiri oleh Dandim 0427 / Wk Letkol Czi. Komara, ST, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos., M.IP, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala dan bukan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak. Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Thurismawaty Edward, Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul bersama jajaran.

Pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kabupaten, Bupati peraih Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia itu juga mendukung Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020, di mana pada saat ini diperlukan waktu untuk melakukan percakapan dan komunikasi dalam Keluarga.

"BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluarga" pungkas Bupati pasangan Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, MM(SANGUN)