Pemprov Jabar Pastikan Pendirian SMAN 14 Depok Dibuka Tahun Ajaran Baru

Iklan Semua Halaman

.

Pemprov Jabar Pastikan Pendirian SMAN 14 Depok Dibuka Tahun Ajaran Baru

Sku Metropolitan
Sabtu, 20 Juni 2020

KOTA DEPOK, METRO-- Pemerintah Propinsi Jawa Barat pastikan Pendirian SMA Negeri 14  Kota Depok dibuka tahun ajaran baru ini, dengan memilih tempat di Kecamatan Beji, tepatnya di SMP Negeri 5 Depok, Jl Mandar no 30 Beji Timur, Kecamatan Beji , Kota Depok.
Kepastian itu didapat setelah Pemerintah Propinsi Jawa Barat menerbitkan keputusan no 421.3/ 5678-3ot.Disdik, Tentang pendirian Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Kota Depok, Dinas Pendidikan Propinsi Jabar.
Yang menyatakan, bahwa dalam rangka memperluas pemberian layanan bagi peserta didik pada jenjang pendidikan menengah atas, perlu didirikan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri yang diselenggarakan Pemerintah Propinsi Jawa Barat.
Berdasarkan pertimbangan diatas untuk menyelengarakan manajerial dan operasional SMA Negeri 14 Kota Depok, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat perlu menetapkan pendirian SMA Negeri 14 Kota Depok, Dinas pendidikan Propinsi Jawa Barat dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat.
Melalui Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II, yang menjadi perwakilan Dinas Pendidikan Pemrop Jawa barat, telah memberikan perintah kepada, Abdul Fatah,  yang saat ini Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Depok,  untuk menjadi penanggung jawab penyelenggara manejerial dan operasional di SMA Negeri 14 Depok atau menjadi Pelaksana Tugas (Plt).
Menurut Fatah, hingga saat ini telah dilaksanakan proses penerimaan anak didik baru, sama seperti sekolah SMA Negeri lainnya. SMA Negeri 14 Depok dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tetap memakai sistim on line dan sudah ditetapkan akan menerima 3 Rombongan Belajar ( Rombel ), dimana setiap rombelnya berjumlah 36 siswa.
 ''Panitianya adalah guru- guru yang berasal dari lingkungan SMAN Kota Depok dan diutamakan yang tinggal di Beji. Terkait tenaga pengajarnya nanti akan dibantu dari beberapa Pengajar SMA Negeri yang ada di Kota Depok, dan juga akan dibantu oleh  guru-guru Honor,'' tandas Abdul Fatah.
Fatah menambahkan, dipilihnya Kecamatan Beji yang menjadi lokasi SMA Negeri 14 adalah karena sampai saat ini belum adanya SMA Negeri di daerah ini. Dulu sempat ada SMA Negeri 11 Depok, namun sekarang  telah pindah ke Kecamatan Cilodong, karena lahannya dapat disana, ujarnya.
Masyarakat Beji sangat bersyukur didirikannya kembali Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Beji. ''Moga moga jangan di pindah lagi ke kecamatan lain, karena kami warga Beji sangat butuh Sekolah jenjang menengah atas di Beji. Sehingga kami tidak lagi jauh-jauh untuk menyekolahkan anak-anak kami,'' Ujar Mardu,salah seorang warga Beji.
Camat Beji, Anies Fahoni, merasa senang dengan adanya pendirian SMA Negeri 14 Depok yang lokasinya di tempatkan di Kecamatan Beji. Mudah-mudahan menjadi kebanggaan dan bermamfaat, khususnya untuk masyarakat Kecamatan Beji, tuturnya. ( Jalampong R )