Sampah Timbulkan Bau Busuk, Masyarakyat Resah

Iklan Semua Halaman

.

Sampah Timbulkan Bau Busuk, Masyarakyat Resah

Sku Metropolitan
Jumat, 05 Juni 2020

KAB BEKASI, METRO--Aroma busuk yang sangat menyengat ditimbulkan dari tumpukan sampah di RT 06 RW 03 dekat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan membuat masyarakat resah.

Tumpukan sampah di lokasi ini didominasi oleh, sampah dapur dan sampah plastik. Dengan kondisi tersebut, warga yang akan menuju kantor Kecamatan dan menuju jalan utama, harus rela mencium bau busuk yang ditimbulkan sampah tersebut.

Beberapa warga mengatakan, bau busuk yang ditibulkan sampah sangat menggagu kesehatan masyarakat. kami tidak mengetahu kenapa sampah tersebut tidak diangkut oleh petugas kebersihan, padahal warga dipungut biaya sebesar Rp 10.000/ bulan. Uang Rp 10.000 tersebut digunakan untuk, sampah 2000, uang keamanan Rp 2.000. iuran kematian Rp 3.000 dan Kas RT, Rp 3000, katanya.

Ibu Yuda , mengatakan, sejak diijinkannya lokasi tersebut menjadi tempat pembuangan sampah sering menimbulkan bau dan menjadi sarang lalat, padahal loksi pembuangan sampah tersebut berdampingan dengan Sekolah dan berada di Belakang kantor Koramil Tambun dan Kantor Kecamatan Tambun Selatan. Kami mengharapkan pengurus RT segera membuang sampah tersebut, agar masyarakat tidak terganggu, katanya. (Mery)