Sidang Abang - Adek Mendapat Perhatian Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Sidang Abang - Adek Mendapat Perhatian Masyarakat

Sku Metropolitan
Kamis, 11 Juni 2020


PELALAWAN, METRO-- Sidang persoalan keluarga anak dari Manaek Siahaan antara Iwan Sarjono Siahaan SH yang melaporkan abangnya Jhon Piter Siahaan disidangkan pada Rabu, 10/06-2020 di Pengadilan Negeri Pelalawan.

Agenda sidang mendengar keterangan saksi-saksi pelapor yang dimulai sore  sekitar pukul 15.30 sampai pada pukul 19.00  itu mendapat perhatian masyarakat termasuk para awak media. Karena yang berperkara antara Abang dengan Adek

Iwan Sarjono Siahaan, SH, ketika dimintai keterangan oleh Penasehat Hukum dari terdakwa Jhon Piter Siahaan yang menanyakan terkait kejadian perkara yang dilaporkan nya pada 15 Desember 2019 itu adalah bertepatan pada hari Minggu, membuat Kamaruddin  menanyakan dirinya yang adalah seorang pendeta, apakah tidak pernah mendengar Hukum Taurat untuk menguduskan hari sabat, malah Iwan Sarjono Siahaan,SH mengatakan bahwa dirinya belum pernah mendengarnya.

Iwan Sarjono Siahaan SH harus berulang kali mendapat teguran dari ketua majelis hakim karena sikapnya yang kurang tepat dalam menanggapi pertanyaan penasehat hukum terdakwa, Kamaruddin Simanjuntak SH dan Poltak Parningotan Silitonga SH.

Kedua saksi lainnya Toni harapan barimbing bersama Risky Ardi Siregar dalam kesaksiannya dipersidangan justru memberikan kesaksian yang bertolak belakang dengan kesaksian dari Iwan Sarjono Siahaan SH.

Sidang yang dipimpin oleh Nurrahmi, SH ini akan kembali digelar pada Selasa, 16/06-2020 untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi yang meringankan terdakwa. (Richard Simanjuntak).