Tokoh Agama Kristen Dukung Pasangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli

Iklan Semua Halaman

.

Tokoh Agama Kristen Dukung Pasangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli

Sku Metropolitan
Senin, 08 Juni 2020

PELALAWAN, METRO— Walapun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan Desember 2020, beberapa kelompok sudah menyatakan dukungan nya terhadap calon yang dianggap layak untuk menjadi pemimpin. Seperti  Pilkada di Kabupaten Pelalawan, beberapa tokoh agama Kristen telah sepakat untuk mendukung pasangan Husni Thamrin- Tengku Edy Sabli, menjadi Bupati Pelalawan.

Para tokoh agama Kristen Pangkalan Kerinci melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan Calon Bupati Pelalalawan, Husni Thamrin, bertempat di Posko Pemenangan Husni Thamrin (HT) di Lintas Timur, Senin, ( 8/6/2020).

Pertemuan tokoh agama Kristen Pangkalan Kerinci itu dihadiri sekitar sebanyak 30 tokoh agama Kristen yang ada di pangkalan kerinci. Dalam pertemuan tokoh agama tersebut, berkomitmen akan mendukung dan memenangkan pasangan, Husni Thamrin-Edy  Sabli, pada helat Pilkada Desember 2020 mendatang.

Pertemuan tokoh agama Kristen yang akan datang juga dipastikan akan diadakan di Kecamatan - Kecamatan lainnya sebut, Pdt. Alferi Pasaribu. 

Alferi, mangatakan, pertemuan semacam ini juga akan diadakan dengan kumpulan para pendeta di Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini, sebutnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Tokoh Pembangunan Kabupaten Pelalalawan, HT, Azmun Jaafar, yang juga mantan Bupati Pelalawan 2 Periode.

 HT Azmun Jaafar menyampaikan, dirinya sangat merindukan masa masa dimana rasa dan sikap mengharagai dan komunikasi yang baik antara sesama umat sangat baik.

" Salah satu aspek penopang majunya pembangunan adalah rasa memiliki terhadap kabupaten ini, rasa itu juga perlu di muculkan dan di tumbuh kembangkan melalui terciptanya komunikasi yag baik antara pemerintah dengan tokoh tokoh masyarakat juga lintas agama" Ujar Azmun.

Sementara H. Husni Thamrin, dalam kesempatan tersebut mengucapkan, terimakasih dan sangat berbesar hati, atas kehadiran dan dukungan terhadap dirinya  dari tokoh agama Kristen Pangkalan Kerinci untuk maju di perhelatan pilkada nantinya.

"Salah satu dari misi kita nanti, jika dipercayakan masyarakat memimpin Kabupaten Pelalawan,  ia menjamin terjadinya kerukunan beragama antar sesama pemeluk agama, kami juga akan memperhatikan pembangunan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Pelalawan, tanpa membedakan suku dan ras. " Ujarnya.

Thamrin juga berharap dukungan dan doanya bukan hanya Husni Thamrin- T. Edy sabli memenangkan pilkada pada 9 Desember 2019 mendatang, tetapi sampai dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati terpilih yang dilantik sebutnya dengan disambut tepukan dari para pendeta yang hadir saat itu. (Richard Simanjuntak).