Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Peduli Keluarga Yang Tinggal di ‘Kandang Kambing’

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Peduli Keluarga Yang Tinggal di ‘Kandang Kambing’

Sku Metropolitan
Rabu, 03 Juni 2020

Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi Sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bekasi, Soleman SE, Menyerahkan Bantuan Langsung Kepada Keluarga Sancam


METRO, BEKASI -
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Soleman  sangat prihatin ketika menyaksikan secara lansung sebuah keluarga miskin yang telah dua tahun tinggal di kandang kambing.

Keluarga yang dihuni pasang suami istri, Sancam (61) dan Sari ( 52 )  tinggal di kampung Telajung Rt 002 Rw 005 Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat Kabupten Bekasi.” Prihatin melihat kondisi keluarga ini,” lirih Soleman kepada awak Media, Selasa (2/6).

Keluarga yang berprosesi sebagai pengembala kambing terpaksa tinggal bersama belasan kambing milik majikannya. Kondisi seperti ini terjadi dua tahun lalu. Pasang keluarga ini menempati kandang kambing 2 x 2,5 M untuk dijadikan tempat tidur. Rumah tempat tinggal sebelumnya terpaksa dijual keluarga ini demi menyelamatkan kedua anaknya yang terlilit hutang rentenir puluhan juta. 

Mirisnya lagi di saat ini bersamaan dengan gencarnya pemerintah menurunkan anggaran bantuan Covid-19 ke desa yang di peruntukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Sampai saat ini sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Melihat kondisi ini Soleman pun memberikan bantuan bahan makanan dan uang dari Anggota DPR RI Rike Diah Pitaloka dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  bersama dengan DPC PDI Perjuangan Kab Bekasi  kepada Keluarga Sancam  sebagai bentuk kepdulian terhadap sesama.

“Semoga bantuan ini (Sembako) dan santunan, mampu meringangankan sedikit beban Keluarga Sancam ,” ujar Pria yang juga merupakan  Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Bekasi ini.

Dihadapan keluarga ini , Ketua DPC PDI Perjuagan Kab.Bekasi ini  akan menyampaikan  kondisi keluarga kepada Pemerintah Daerah (Pemkab)  untuk segera dibantu dan dicarikan solusi agar keluarga, tidak tinggal dengan kondisi di kandang Kambing .

“Pastinya saya akan mengawal bantuan buat keluarga ini. Kita akan bantu keluarga ini sampai mendapakan tempat tinggal yang layak, mudah mudahan tidak lagi hal hal seperti ini,” tutupnya. ( Ely/Martinus)